Breaking News:

CPNS 2021

Tes SKD Dimulai 2 September, Simak Tata Tertib Ujian CPNS 2021 yang Harus Dipatuhi Peserta

Berikut ini simak tata tertib yang harus dipatuhi oeserta ujian CPNS 2021.

Editor: Muji Lestari
https://www.instagram.com/pknstan/
Ilustrasi CPNS. Simak tata tertib yang harus dipatuhi oleh peserta ujian CPNS 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - BKN mengumumkan tes SKD CPNS 2021 dimulai 2 September 2021 mendatang.

Menjelang haribpelaksanaan tes SKD, simak tata tertib ujian CPNS 2021 lengkap beserta daftar benda yang tak boleh dibawa saat tes SKD.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menetapkan aturan mengenai tata tertib ujian CPNS dan PPPK 2021, termasuk sejumlah larangan dalam ujian tersebut.

Tata tertib ujian CPNS 2021 diatur dalam Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara.

Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS (Instagram @pknstan)

Secara terperinci, ketentuan tersebut termuat pada Lampiran I Tata Tertib Pelaksanaan Seleksi yang merupakan bagian tak terpisahkan dari aturan tersebut.

Dalam lampiran aturan tersebut, dijelaskan secara rinci mengenai tata tertib ujian CPNS 2021 yang dilaksanakan melalui metode CAT BKN.

“Peserta hadir paling lambat 60 menit sebelum seleksi dimulai dan/atau sesuai ketentuan yang diatur oleh masing-masing Instansi untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta,” tulis aturan tersebut, dikutip pada Sabtu (14/8/2021).

Baca juga: Jangan Lupa! 2 Kartu Ini Wajib Dibawa saat Tes SKD CPNS 2021, Simak Cara Mencetaknya

Ketentuan tersebut wajib dipatuhi jika ingin mengikuti ujian CAT CPNS 2021, sehingga bisa memaksimalkan peluang lolos. Pasalnya, terdapat sanksi bagi peserta yang melanggar aturan.

Peserta yang terlambat hadir dari jadwal seleksi sebagaimana dimaksud pada ketentuan tersebut tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti seleksi atau dianggap gugur.

Selanjutnya, panitia Seleksi Instansi memberikan PIN registrasi kepada peserta sebelum jadwal seleksi dimulai.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved