Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Jakarta International Velodrome Kembali Dibuka, Warga Manfaatkan untuk Berolahraga

Masyarakat memanfaatkan waktu di sore hari ini berolahraga di area Jakarta International Velodrome, Rawamangun

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Sejumlah masyarakat memanfaatkan waktu di sore hari ini berolahraga di area Jakarta International Velodrome, Rawamangun Jakarta Timur. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sejumlah masyarakat memanfaatkan waktu di sore hari ini berolahraga di area Jakarta International Velodrome, Rawamangun Jakarta Timur.

Diketahui, Jakarta International Velodrome (JIV) sudah kembali dibuka untuk umum setelah ditutup pada pemberlakuan PPKM Level 4 beberapa waktu lalu.

JIV, dibuka kembali sejak Senin tanggal 30 Agustus lalu.

Hal ini disambut antusias oleh masyarakat. Menurut pantauan kami sore ini, terdapat sejumlah masyarakat mulai memanfaatkan JIV sebagai arena berolahraga.

Baca juga: PPKM Level 3 di DKI Berlaku hingga 6 September, Simak Aturannya: Mas Anies Minta Warga Taat Prokes

Ada yang berlari, bersepeda, yoga, hingga bersepatu roda.

"Kalau arena sepeda yang di dalam Velodrome, memang dari sebelum-sebelumnya tidak dibuka. Tetapi sekarang masyarakat sudah boleh olahraga, dengan berkeliling area sekitar sini," kata petugas yang berjaga di lokasi.

Sejumlah masyarakat memanfaatkan waktu di sore hari ini, untuk aktivitas olahraga di area Jakarta International Velodrome, Rawamangun Jakarta Timur.
Sejumlah masyarakat memanfaatkan waktu di sore hari ini, untuk aktivitas olahraga di area Jakarta International Velodrome, Rawamangun Jakarta Timur. (TribunJakarta/Pebby Ade Liana)

Untuk diketahui, Jakarta International Velodrome merupakan salah satu tempat penyelenggaraan olahraga cabang balap sepeda yang awalnya berdiri sejak tahun 1973.

Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 lalu, bangunan ini akhirnya direnovasi dan menjadi sarana olahraga yang berstandar internasional.

Baca juga: PPKM Turun Level 3, DKI Ternyata Belum Bebas Zona Merah Covid-19

Saat ini, masyarakat diperbolehkan untuk berolahraga di sekitar area JIV.

Area ini, dibuka setiap hari mulai pukul 6.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan kapasitas hanya 25% pengunjung.

Baca juga: Mal Dibuka Sampai Pukul 9 Malam saat PPKM Level 3 Jawa-Bali, Cek Syarat Masuknya

Adapun syarat masuk yang diberlakukan antara lain, pengunjung wajib menunjukan sertivikat vaksin sebelum masuk, serta melakukan cek suhu tubuh kepada petugas.

Setelah itu, pengunjung dianjurkan untuk mencuci tangan di tempat yang tersedia sebelum mulai beraktivitas di dalam kawasan JIV.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved