Breaking News:

Pengorbanan Sopir Truk 3 Bulan Nunggu Kapal, Ada yang Jual Cincin Kawin sampai Telur Ayam Menetas

Umbu mengaku sudah dua bulan berada di parkiran Pelabuhan Lembar. Dia dan para sopir lainnya sudah kehabisan makanan, serta kesulitan tempat tinggal.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Yogi Jakarta
KOMPAS.COM/FITRI RACHMAWATI
Sopir terlantar sejak Kapal Egon atau kapal pelni berkapasitas penumpang, barang dan kendaraan tak kunjung tiba di Pelabuhan Lembar hingga tiga bulan lamanya. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Cerita pilu dialami puluhan sopir dan kernet truk pengangkut barang di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB.

Hampir tiga bulan lamanya mereka bertahan di hidup dengan perbekalan terus menipis demi menunggu datangnya kapal Egon atau kapal Pelni berkapasitas penumpang tujuan Sumba, NTT

Kapal Egon yang mereka tunggu ternyata sedang docking di Semarang, Jawa Tengah.

Truk-truk dengan barang bermuatan 8-10 ton tersebut diparkir rapi di depan bekas bangunan Jembatan Timbang, Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Jual cincin kawin

Para sopir truk asal NTT mulai kesulitan bertahan hidup setelah hampir tiga bulan tertahan di Pelabuhan Lembar, denga perbekalan terus menipis

Untuk biaya makan dan kebutuhan sehari-hari, mereka terpaksa menjual barang-barang berharga miliknya. Termasuk cincin kawin.

Baca juga: Cerita Ibu Selamatkan Anaknya Lolos dari Rumah yang Terangkat Angin Ribut: Tertolong Celah Dinding

Seperti Yan Rara Lunggi (23), sopir asal Kabupaten Sumba Timur, NTT ini terpaksa menjual cincin kawinnya.

”Mau tidak mau dengan adanya tuntutan kebutuhan rumah tangga, barang yang ada harus kami jual untuk bertahan hidup di sini dan anak istri di rumah,” katanya, pada TribunLombok.com, Jumat (3/9/2021).

Karena hampir semua barang berharga sudah dijual, Yan Rara dengan berat hati harus menjual cincin pernikahannya dengan Meryati Tamu Ina (22). Cincin seberat 2 gram tersebut dijual seharga Rp 1,2 juta.   

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved