Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Diterapkan Mulai Hari Ini, Naik KRL Bisa dengan Tunjukan Sertifikat Vaksin: Tak Wajib Pakai STRP

KAI Commuter mulai hari ini, 8 September 2021 memberlakukan aturan baru bagi para penumpang yang ingin menggunakan layanan Kereta Rel Listrik (KRL).

Editor: Wahyu Septiana
Tribunnews/Irwan Rismawan
Sejumlah penumpang mengantre untuk menaiki KRL di Stasiun Tanah Abang - KAI Commuter mulai hari ini, 8 September 2021 memberlakukan aturan baru bagi para penumpang yang ingin menggunakan layanan Kereta Rel Listrik (KRL). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - KAI Commuter mulai hari ini, 8 September 2021 memberlakukan aturan baru bagi para penumpang yang ingin menggunakan layanan Kereta Rel Listrik (KRL).

Para penumpang sudah bisa menggunakan layanan KRL dengan cara menunjukan kartu atau sertifikat vaksin Covid-19.

Sertifikat vaksin Covid-19 diterapkan sebagai syarat melakukan perjalanan untuk penumpang KRL.

Hal itu diungkapkan langsung oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Sertifikat vaksin digunakan untuk menggunakan layanan KRL dan mulai efektif 8 September 2021, akan disosialisasikan hingga 10 September 2021.

"Karena masih dalam tahap sosialisasi hingga 10 September 2021, penumpang KRL masih diperbolehkan menggunakan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) untuk melakukan perjalanan," kata Anne Purba.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba di Stasiun Jatinegara, Jumat (12/4/2019).
VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba di Stasiun Jatinegara, Jumat (12/4/2019). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Kemudian pada 10 September 2021 nanti atau hari Sabtu, lanjut Anne, dokumen perjalanan STRP, surat tugas, surat keterangan kerja atau surat dari pemerintah daerah tidak berlaku lagi sebagai syarat menggunakan layanan KRL.

"Mulai 10 September 2021, penumpang KRL diwajibkan menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin untuk melakukan perjalanan. Kartu vaksin dapat diperlihatkan petugas melalui aplikasi PeduliLindungi atau secara fisik dan digital," ucap Anne.

Baca juga: Tak Wajib Pakai PeduliLidungi, Penumpang KRL Jabodetabek Cukup Tunjukan Kartu Atau Foto Sudah Vaksin

Selain itu dalam pemeriksaan kartu vaksin ini, ungkap Anne, penumpang juga harus menunjukkan kartu identitas yang akan dicocokan oleh petugas di lapangan.

"Kartu vaksin Covid-19 yang dapat digunakan untuk melakukan perjalanan KRL, minimal adalah vaksin dosis pertama," ucap Anne.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved