Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Masih Dibahas Pemprov DKI Jakarta, Pembukaan Tempat Wisata Diupayakan Dalam Waktu Dekat

Pembukaan sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta akan diupayakan dalam waktu dekat.

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Ilustrasi Pembukaan sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta akan diupayakan dalam waktu dekat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pembukaan sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta akan diupayakan dalam waktu dekat.

Setelah menggelar rapat terkait pembukaan kembali tempat wisata selama PPKM level 3 pada Selasa (6/9/2021) malam, Pemprov DKI Jakarta masih belum memberi kepastian perihal waktu pembukaan kembali sejumlah tempat wisata.

"Ya rapatnya kan semua taman wisata yang ada di Jakarta. Ya akan diupayakan secepatnya seperti Ancol, Kebun Binatang. Untuk pembukaan kembali sedang dibahas nanti akan disampaikan," Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Rabu (8/9/2021).

Nantinya, bila dibuka kembali, pembukaan tempat wisata tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga: Aturan Terbaru PPKM Jawa-Bali 7-13 September: Makan di Tempat 1 Jam hingga Dibukanya Tempat Wisata

Para pengunjung, kata Riza, bisa mendaftar lebih dulu via aplikasi Jakarta Kini (Jaki) dan tak diperkenankan bagu anak usia 12 kebawah.

"Taman Wisata nanti akan dibuka melalui uji coba tentu usia anak di bawah 12 tahun belum diperkenankan nanti melalui online aplikasi Jaki aplikasi pedulilindungi harus sudah vaksin dan lain sebagainya seperti tahun-tahun, seperti pada masa masa sebelumnya," jelasnya.

Agro Eduwisata Ragunan, destinasi liburan baru di Jakarta Selatan. Di sini bisa jalan-jalan menikmati udara segar sambil belajar tentang berbagai jenis tanaman.
Agro Eduwisata Ragunan, destinasi liburan baru di Jakarta Selatan. Di sini bisa jalan-jalan menikmati udara segar sambil belajar tentang berbagai jenis tanaman. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Dilansir dari Kompas.com, pemerintah kembali melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa dan Bali untuk seminggu ke depan, hingga 13 September 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di wilayah PPKM Level 3 di Jawa dan Bali.

"Akan dilakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di kota dengan level 3, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan implementasi platform PeduliLindungi,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved