Breaking News:

Jadi Syarat Wajib untuk Naik KRL, Ini Cara Unduh Sertifikat Vaksin via PeduliLindungi

Kini penumpang KRL wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Editor: Muji Lestari
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Sosialisasi kartu vaksinasi sebagai syarat naik KRL, di Stasiun Manggarai. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Penumpang KRL wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 minimal dosis pertama sebagai syarat perjalanan mulai Sabtu (11/9/2021).

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyebut hal ini setelah masa sosialisasi aturan baru selama tiga hari berakhir pada Jumat (10/9/2021).

"Jumat (10/9/2021) merupakan hari terakhir sosialisasi pemberlakuan wajib vaksin bagi pengguna KRL," ungkap Anne, Jumat (10/9/2021) malam.

Sehingga mulai tanggal 11 September 2021, seluruh pengguna KRL diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama.

Atau dengan melakukan scan kode QR di aplikasi PeduliLindungi saat akan naik KRL.

Sejalan dengan itu pemberlakuan STRP, surat keterangan dari instansi atau perusahaan, maupun dokumen lainnya sudah tidak berlaku lagi.

Baca juga: Penggunaan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Naik KRL Disambut Positif, Warga Merasa Dimudahkan

"Saat pengguna KRL tiba di stasiun diharapkan sudah mempersiapkan sertifikat vaksin dengan kartu identitas sehingga petugas di lapangan dengan mudah melakukan pemeriksaan," ungkap Anne.

Sertifikat vaksin yang ditunjukkan bisa dalam bentuk cetak, digital, maupun melalui scan kode QR dengan aplikasi PeduliLindungi.

Petugas juga akan meminta pengguna menunjukkan KTP atau identitas lainnya untuk dicocokkan dengan sertifikat vaksin Covid-19.

Adapun aturan ini berlaku untuk KRL Commuter Line Jabodetabek, KRL Yogyakarta–Solo, KA Prambanan Ekspres (Kutoarjo – Yogyakarta PP), dan KA Lokal yang dioperasikan oleh KAI Commuter.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved