Breaking News:

Dipercayakan Jenderal Andika Timba Ilmu di AS, Lettu Helda Janji Jaga Kebanggaan dan Kepercayaan TNI

Perwira TNI AD yang menjabat Komandan Kompi Khusus Yonif RK 113 itu ditugaskan dalam kegiatan latihan bersama Garuda Airborne di Amerika Serikat.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Youtube TNI AD
Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Garuda Airborne saat berlatih terjun di Carolina Utara, Amerika Serikat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Dipercayakan KSAD Jenderal Andika Perkasa untuk berlatih di Amerika Serikat, Lettu Inf Helda P Setiawan berjanji akan menjaga kebanggaan dan kepercayaan TNI dan NKRI yang telah diberikan kepadanya.

Perwira TNI AD yang menjabat Komandan Kompi Khusus Yonif RK 113 itu ditugaskan dalam kegiatan latihan bersama Garuda Airborne di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat.

Lettu Helda adalah satu dari 100 prajurit TNI AD yang berkesempatan berlatih penerjunan bersama prajurit dari 82nd Airborne Division, US Army.

Dilansir dari Youtube TNI AD, Lettu Helda awalnya mengaku tak tahu bahwa dirinya terpilih untuk mengikuti kegiatan Garuda Airborne di Amerika Serikat ini.

"Awalnya saya disuruh tes Bahasa Inggris.

Baca juga: Segera Daftar! Rekrutmen Calon Perwira Prajurit Karier TNI 2021, Catat Syaratnya

Setelah beberapa bulan kemudian munculah surat perintah kami mewakili Kodam Hasanuddin untuk mengikuti Garuda Airborne," ujar Lettu Helda dilansir TribunJakarta.com dari Youtube TNI AD, Selasa (14/9/2021).

Dari 100 prajurit yang ikut dalam kegiatan Garuda Airborne 89 diantaranya berasal dari kesatuan Kostrad dan 11 lainnya berasal dari berbagai Kodam di tanah air.

Satu diantara yang mewakili Kodam itu yakni Lettu Helda yang mewakili Kodam Hasanuddin.

Lettu Inf Helda P Setiawan yang tergabung dalam Garuda Airborne.
Lettu Inf Helda P Setiawan yang tergabung dalam Garuda Airborne. (Youtube TNI AD)

Sebelum diberangkatkan ke Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat, Letdu Helda lebih dulu digembleng di Markas Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Di sana dia dilatih mengenai teknik dasar penerjunan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved