Breaking News:

Calon Wali Kota Jaksel dan Jakbar Pilihan Mas Anies Hari Ini Diperiksa DPRD DKI

DPRD DKI siang ini bakal melaksanakan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Wali Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Barat

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Suana rapat paripurna DPRD DKI - DPRD DKI siang ini bakal melaksanakan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Wali Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Barat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - DPRD DKI Jakarta siang ini bakal melaksanakan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Wali Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pilihan Gubernur Anies Baswedan.

Menurut informasi, uji kepatutan dan kelayakan bakal dilangsungkan di ruang rapat Ketua DPRD lantai 10, gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Jadwal penyampaian visi misi dan pemeriksaan terhadap dua kandidat pejabat ini digelar mulai pukul 14.00 WIB.

Sebagai informasi, calon Wali Kota Jakarta Barat yang dipilih mas Anies ialah Yani Wahyu.

Ia sebelumnya menduduki jabatan sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Barat dan sebelumnya Yani juga pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP DKI Jakarta periode 2017-2019.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko
Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko (TribunJakarta/Elga Hikari Putra)

Kemudian, calon Wali Kota Jakarta Selatan ialah Munjirin yang sebelumnya menduduki kursi Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan

Untuk diketahui, jabatan Wali Kota Jakarta Barat saat ini lowong setelah Uus Kuswanto ditunjuk Anies mengisi posisi Asisten Kesejahteraan DKI Jakarta.

Baca juga: Disebut Beban Gubernur Berikutnya, Ini yang Buat Mas Anies Terancam Digugat Penyelenggara Formula E

Sedangkan, kursi Wali Kota Jakarta Selatan sudah lama kosong usai ditinggal Marullah Matali yang naik pangkat jadi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta pada Februari 2021 lalu.

Untuk saat ini, pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan dijabat Isnawa Adji yang juga merangkap sebagai Wakil Wali Kota.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved