Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Cerita Narapidana Selamat dari Kebakaran Lapas Tangerang: Susah Tidur hingga Berhalusinasi

Kebakaran maut di Lapas Kelas 1 Tangerang meninggalkan trauma yang mendalam kepada para narapidana yang selamat.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA
Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan trauma healing kepada ratusan narapidana di Lapas Kelas 1 Tangerang pasca-kebakaran maut di Lapas Kelas 1 Tangerang, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kebakaran maut di Lapas Kelas 1 Tangerang meninggalkan trauma yang mendalam kepada para narapidana yang selamat.

Mulai dari susah tidur sampai halusinasi dihampiri rekannya yang tewas terbakar di dalam selnya sendiri karena terjebak.

Sebagaimana diketahui, 49 warga binaan pemasyarakatan (WBP) alias narapidana meninggal akibat kebakaran maut yang melanda Lapas Kelas 1 Tangerang.

Seorang narapidana berinisial P menjelaskan, setelah kejadian yang terjadi pada Rabu (8/9/2021) dirinya jadi susah tidur.

Baca juga: Sepekan Dirawat Akibat Kebakaran, 1 Narapidana Sudah Dikembalikan ke Lapas Tangerang

Tak jarang, ia teringat sederet kejadian kebakaran maut tersebut.

"Cukup butuh juga penanganan dokter seperti ini. Seperti tadi kan ditanya, apa yang dirasa, keluhannya apa ada yang mengganggu. Jadi buat saya butuh, supaya saya bisa mengungkapkan perasaan saya, jadi lebih lega," ungkap napi dari Blok C1 itu dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar trauma healing untuk para narapidana di Lapas Kelas 1 Tangerang, Jumat (17/9/2021).
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar trauma healing untuk para narapidana di Lapas Kelas 1 Tangerang, Jumat (17/9/2021). (ISTIMEWA)

Hal senada juga diungkapkan narapidana kasus narkoba berinisial H.

Dirinya mengaku, pascakejadian cukup mengalami trauma.

Terlebih, ia pernah merasa satu diantara 49 korban korban meninggal yang merupakan temannya, sering menghampiri dirinya di beberapa hari pasca-kejadian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved