Breaking News:

Meski APBD Cekak, Anies Cs Siap Salurkan Bansos Tunai Lagi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, anggaran BST bakal langsung disiapkan bila sudah ada perintah dari pemerintah pusat

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Daftar Bansos yang Bakal Disalurkan PPKM Darurat, Simak Rinciannya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta siap menyalurkan kembali bantuan sosial tunai (BST) bagi warga terdampak Covid-19, meski kondisi keuangan kini sedang cekak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, anggaran BST bakal langsung disiapkan bila sudah ada perintah dari pemerintah pusat atau dalam hal ini Kementerian Sosial.

"Kalau anggaran itu tugasnya pemerintah ya. Ada tidak ada, kalau sudah keputusannya harus dicari," ucapnya, Jumat (17/9/2021).

Untuk saat ini, politisi Gerindra ini menegaskan, belum ada perintah dari Kemensos untuk mencairkan bansos tunai tahap 7-8 bulan Juli-Agustus.

Sebab, keputusan soal pencairam bansos tunai sepenuhnya berada di tangan pemerintah pusat.

"Kita tidak bisa sepihak, kami menunggu dari pemerintah pusat terkait bansos. Tidak bisa DKI ke kanan dan pemerintah pusat ke kiri, semuanya harus bersama," ujarnya di Balai Kota.

Sebelumnya, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, Pemprov DKI tamk lagi menyalurkan BST senilai Rp300 ribu per bulan seiring melandaikan kasus Covid-19 di ibu kota.

Hal ini dikatakan pentolan Fraksi Demokrat ini setelah berkoordinasi dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Edi Sumantri.

Baca juga: Covid-19 Melandai, Pemprov DKI Tak Lagi Salurkan Bansos Tunai Rp300 Ribu

"BST itu selama kondisi pandemi parah, kita bertanggungjawab untuk itu (menyalurkan BST). Sekarang alhamdulillah kondisi covid membaik, turun jauh," ucapnya, Jumat (10/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved