Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Sudah Diperbolehkan Masuk Mal Kota Kasablanka, Simak Aturan Lengkapnya

Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan, memperbolehkan anak usia di bawah 12 tahun masuk ke area mal mulai hari ini, Selasa (21/9/2021).

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan, memperbolehkan anak usia di bawah 12 tahun masuk ke area mal mulai hari ini, Selasa (21/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan, memperbolehkan anak usia di bawah 12 tahun masuk ke area mal mulai hari ini, Selasa (21/9/2021).

Kebijakan ini, seiring dengan adanya pelonggaran yang diterapkan oleh Pemerintah pada perpanjangan PPKM Jawa-Bali.

Meski begitu, ada sejumlah aturan yang diberlakukan bagi anak usia di bawah 12 tahun.

Promotion Manager Kota Kasablanka Agung Gunawan menegaskan, anak usia di bawah 12 tahun hanya diperbolehkan masuk ke area mal dengan pendampingan atau pengawasan dari orangtua.

"Saat masuk atau keluar area mal, orangtua wajib scan barcode PeduliLindungi. Hanya kategori hijau dan kuning yang diperbolehkan masuk," kata Agung, Selasa (21/9/2021).

Suasana Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (3/7/2021). Meski beberapa gerainya ditutup dari kunjungan publik, namun Mal Kota Kasablanka masih melayani beberapa sektor esensial dan kritikal yang termaksud dalam pengaturan PPKM Darurat.
Suasana Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (3/7/2021). Meski beberapa gerainya ditutup dari kunjungan publik, namun Mal Kota Kasablanka masih melayani beberapa sektor esensial dan kritikal yang termaksud dalam pengaturan PPKM Darurat. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

Dalam pelaksanaannya, Agung menjelaskan hanya pengunjung atau orangtua yang lolos skrining melalui aplikasi PeduliLindungi yang diizinkan untuk masuk ke kawasan Mal.

Meskipun anak-anak sudah diperbolehkan datang ke mal, namun Agung menyebut saat ini anak-anak masih belum diizinkan untuk berkunjung ke area bermain, ataupun bioskop.

Baca juga: Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal di Jakarta, Ini Kata Asosiasi Pusat Belanja

"Meskipun sudah diperbolehkan masuk area mall dengan dampingan orangtua, anak usia dibawah usia 12 tahun belum diperbolehkan masuk area bioskop meskipun didampingi orangtua. Area bermain anak sampai saat ini masih ditutup," imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah mulai melakukan ujicoba untuk memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun masuk mal di beberapa daerah pada perpanjangan PPKM kali ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved