Breaking News:

Sidang Lanjutan Hoaks Babi Ngepet, Jaksa Hadirkan Dua Saksi Kunci

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Andi Rio Rahmat Rahmatu, mengatakan, Jaksa Alfa Dera dan Putri menghadirkan dua saksi kunci bernama Eka

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Suasana persidangan kasus hoaks babi ngepet di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Depok, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG – Sidang kasus penyebaran berita bohong alias hoaks babi ngepet dengan tersangka Adam Ibrahim yang terjadi di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, kembali digelar siang hari ini.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Andi Rio Rahmat Rahmatu, mengatakan, Jaksa Alfa Dera dan Putri menghadirkan dua saksi kunci bernama Eka Rizky dan Adi Firmanto.

Andi Rio menjelaskan, saksi Eka Rizky adalah orang yang diperintahkan Adam untuk mengambil babi yang telah dipesannya.

Sementara Adi Firmanto, adalah orang yang diminta Adam menyerahkan sejumlah uang dengan dalih keperluan ritual, yang mana belakangan diketahui uang tersebut digunakan Adam untuk membeli babi tersebut.

Selain itu, Adi jugalah orang yang diperintah terdakwa Adam untuk mengamankan pakaian empat orang yang telanjang bulat untuk menangkap babi tersebut.

“Dipersidangan, Jaksa Alfa Dera menunjukkan alat bukti komunikasi whatsapp terkait perbuatan terdakwa Adam Ibrahim dalam menyusun skenario penangkapan babi serta keterangan terdakwa mengomandoi penangkapan babi,” jelas Andi Rio dalam pesan tertulisnya pada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Hakim Minta Terdakwa dan Saksi Kasus Hoaks Babi Ngepet Dihadirkan di Persidangan

“Yang mana dalam bukti komunikasi tersebut ditunjukan sebagai bukti terdakwa memerintahkan empat orang menangkap babi untuk berkumpul di satu titik dan kondisi diperintahkan terdakwa untuk telanjang bulat,” timpalnya lagi.

Lanjut Andi, dalam persidangan saksi Eka juga menjelaskan bahwa babi yang ditangkap tersebut adalah babi yang yang ia ambil atas perintah terdakwa.  

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved