Breaking News:

Intip Kelezatan Emado’s Shawarma Kuliner Timur Tengah, Grilled Chicken Jadi Favorit Pengunjung

Emad Al Amad, koki asal Palestina, tertarik untuk mempopulerkan kuliner Timur Tengah ke lebih banyak masyarakat Indonesia.

dok. Grab Indonesia
Intip Kelezatan Emado’s Shawarma Kuliner Timur Tengah, Grilled Chicken Jadi Favorit Pengunjung 

TRIBUNJAKARTA.COM - Emad Al Amad, koki asal Palestina, tertarik untuk mempopulerkan kuliner Timur Tengah ke lebih banyak masyarakat Indonesia.

Emad pun mengamati tren bahwa masyarakat Indonesia ternyata memiliki cita rasa kuliner yang khas, seperti selalu menyediakan sambal sebagai pelengkap makanan dan tidak menyukai masakan dengan terlalu banyak rempah.

Hal ini yang membuat Emad berinovasi untuk memperkenalkan cita rasa kuliner Timur Tengah yang cocok di lidah masyarakat Indonesia dan membuka gerai Emado’s Shawarma di Kemang pada tahun 2018. 

Salah satu menu andalan dari Emado’s Shawarma yang ternyata digemari oleh para konsumen di Indonesia adalah perpaduan antara nasi basmati, daging ayam dan garlic mayo yang dicampur dengan sambal.

Baca juga: Sehat dan Praktis, Ini Cara Turunkan Berat Badan dengan Makanan Lezat Tanpa Rasa Lapar

Sampai sekarang, Emado’s Shawarma telah memiliki 28 gerai di 10 kota di Indonesia termasuk Jakarta, Depok, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Tegal, Purwakarta, Bandung dan Solo. 

Ketika pandemi melanda, Emado’s Shawarma justru melihat peluang untuk mengembangkan sayap bisnisnya untuk menjangkau segmentasi konsumen lebih luas.

Emad melihat tren masyarakat untuk berbelanja makanan dari rumah dan memiliki tendensi untuk mencoba lebih banyak jenis makanan baru.

Tren ini juga ditemukan di Laporan Tren Kuliner Grab bahwa 54% konsumen mencari makanan dan resto baru melalui aplikasi pesan makanan.

Baca juga: Paviliun Indonesia Hadir di Expo 2020 Dubai, Sajian Kuliner Khas Nusantara Ditampilkan

Emado’s Shawarma akhirnya mulai membuka cabang di berbagai kota tepatnya setelah melihat antusiasme masyarakat di pembukaan cabang kedua dan ketiganya di Bintaro pada Juni 2020. 

Keputusannya tersebut juga dipengaruhi oleh meningkatnya transaksi dari platform pesan-antar makanan online.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved