Saat Ganjar hingga Kang Emil Kunjungi Papua Dukung Atlet PON, Anies Pilih ke Bali Ikut Workshop PAN

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu ternyata tak hadir ke Papua lantaran menghadiri Workshop Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali.

Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan doa kepada atlet kontingen DKI Jakarta yang bertanding di PON Papua. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sejumlah kepala daerah tampak hadir langsung ke Papua mendukung para atlet dari daerahnya yang sedang bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Mereka di antaranya ialah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Di saat para kepala daerah itu menonton dan memberi dukungan langsung kepada para atlet pada Senin (4/10/2021) kemarin, sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru tak terlihat.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu ternyata tak hadir ke Papua lantaran menghadiri Workshop Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali.

“Pada jadwal yang tertera di kami, pak gubernur hanya sehari di Bali dan malamnya langsung ke Jakarta,” ucap Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) Muhammad Mawardi, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Ariza Pasang Badan Soal Tudingan Anies Minta Dana ke Bloomberg untuk 2024

Mawardi menyebut, hingga saat ini Anies belum memiliki jadwal mengunjungi atlet DKI yang sedang bertanding dalam ajang PON XX Papua.

Sebab, para atlet tersebut kini sudah didampingi oleh Pelaksana tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah DKI Jakarta Uus Kuswanto.

“Di jadwal belum ada (agenda Anies ke Papua). Untuk saat ini di sana sudah diwakilkan Askesra,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan doa kepada atlet kontingen DKI Jakarta yang bertanding di PON Papua.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan doa kepada atlet kontingen DKI Jakarta yang bertanding di PON Papua. (Facebook Anies Baswedan)

Walau tak bisa hadir langsung ke Papua, Gubernur Anies Baswedan menyempatkan diri menyapa para atlet lewat sambungan telepon.

Hal ini diungkap Anies lewat unggahan di media sosial instagram miliknya (@aniesbaswedan).

"Hari Minggu pagi kemarin kirim doa dan dukungan lewat video call kepada teman-teman atlet kontingen DKI Jakarta yang akan bertanding," tulisnya dikutip Senin (4/10/2021).

"Ada Jurnalis Nurhakim (sepatu roda), Tika dkk (dayung), Agi dkk (cricket), Toriq (taekwondo), dan Ketua Kontingen (CDM) Hidayat Humaid," tambahnya menjelaskan.

Baca juga: Bocah Asal Bekasi Sumbang Emas Bagi Jabar, Jadi yang Tercepat di Renang Perairan Terbuka PON Papua

Anies mengaku terus mengikuti perkembangan para atlet meski saat ini belum bisa hadir langsung ke Papua.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved