Breaking News:

Gegara Pohon Rindang, Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalan Juanda Depok, Ini Musababnya

Dari kejadian tersebut, tak sedikit warga menyoroti minimnya pencahayaan yang diduga menjadi salah satu faktor seringnya terjadi kecelakaan

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Pohon rindang di Jalan Raya Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (12/10/2021). Sejumlah kecelakaan terjadi di jalan tersebut diduga akibat terhalangnya pencahayaan lampu jalan oleh pohon rindang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sejumlah kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Juanda, Kota Depok, Jawa Barat.

Terbaru dan cukup menyedot perhatian adalah kecelakaan maut yang dialami sopir ekspedisi barang berinisial ID (33) pada Selasa (5/10/2021) malam.

ID melaju kencang seorang diri dan tiba-tiba kehilangan kendali mobilnya dan menghantam pohon besar yang persis berada di depan Mal Pesona Square.

Evakuasi korban pun berlangsung dramatis hingga lebih dari satu jam, musabab tubuhnya terjepit bodi mobil yang ringsek parah.

Diduga, korban mengantuk dan tertidur saat berkendara hingga akhirnya menabrak pohon dan meninggal dunia.

Baca juga: 3 Hari Tak Pulang ke Rumah, Unggahan Terakhir di Medsos Mahasiswi Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Dari kejadian tersebut, tak sedikit warga menyoroti minimnya pencahayaan yang diduga menjadi salah satu faktor seringnya terjadi kecelakaan di Jalan Raya Juanda pada malam hari.

Pantauan TribunJakarta di lokasi, Jalan Raya Juanda dilengkapi dengan lampu penerangan jalan. Namun, beberapa lampu tersebut tertutup rindangnya pohon.

Rindangnya pohon inilah yang diduga penyebab pencahayaan di Jalan Raya Juanda menjadi minim pada malam hari.

Baca juga: BEM UI Demo Rektorat, Tuntut Pencabutan Statuta Rektor Rangkap Jabatan

Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait pemangkasan pohon yang rindang agar tak menghalangi lampu penerangan jalan.

“Terkait dengan  pohon-pohon yang rindang menutupi lampu penerang jalan dan rambu lalu lintas, kami dari kepolisian sudah melakukan kerjasama untuk pemotongan pohon,” kata Elly pada TribunJakarta, Selasa (12/10/2021).

Elly mengatakan, pemotongan pohon yang menutupi rambu lalu lintas dan penerangan jalan sudah berlangsung di Jalan Komjen M Jasin, Kepala Dua.

“Pemotongan diawali di Jalan Komjen M Jasin bertahap ke Juanda ,dan daerah lainnya yang perlu kami tangani terkait rindangnya pohon yang menutup rambu dan penerangan jalan, serta mengantisipasi terjadinya pohon tumbang,” ungkapnya.

Baca juga: Batasi Mobilitas Warga Saat Malam Hari, Pemkot Jaksel Berencana Matikan Lampu Jalan

Terakhir, Elly juga mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Depok, untuk mengatasi persoalan lampu penerangan jalan yang mati

Saat ini  tengah berlangsung juga road safety partnership action (RSPA), kita juga sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan terkait lampu penerangan jalan yang padam untuk segera diperbaiki,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved