Breaking News:

Buntut Aksi Polisi 'Smackdown' Mahasiswa, Kapolda Metro Jaya Wanti-wanti Soal Pengamanan Demo

Buntut aksi banting oleh kepolisian kepada mahasiswa di Kabupaten Tangerang, membuat Polda Metro Jaya untuk lebih berhati-hati dalam mengamankan aksi

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Elga H Putra
Istimewa
Tangkapan layar video berdurasi 48 detik menunjukan arogansi anggota Polresta Tangerang membanting mahasiswa 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Buntut aksi banting oleh kepolisian kepada mahasiswa di Kabupaten Tangerang, membuat Polda Metro Jaya untuk lebih berhati-hati dalam mengamankan aksi unjuk rasa.

Sebagaimana diketahui, anggota Polresta Tangerang sempat membanting mahasiswa yang tengah melakukan unjuk rasa di depan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021).

Polresta Tangerang sendiri masuk ke wilayah jajaran Polda Banten.

Kendati demikian, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran tetap mengingatkan kepada jajarannya untuk tidak melakukan hal serupa.

"Jika ada demo dan unjuk rasa, pahami betul keingian pendemo. Kalau bisa diajak komunikasi, duduk, kenapa tidak. Jangan pernah bosan bangun komunikasi," kata Fadil, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Kondisi Mahasiswa Korban Smackdown Polisi, Masih Sakit Leher dan Kepala: Minta Jaminan Kesehatan

"Mindset harus dirubah supaya tidak terjadi gesekan atau ketegangan di lapangan," sambungnya di Polres Metro Tangerang Kota.

Ia juga menanggapi soal tagar yang viral di media sosial yakni #PercumaLaporPolisi.

Belakangan diketahui tagar tersebut saban hari menduduki peringat pertama di media sosial Twitter.

Maka dari itu, Fadil meminta kepada Reserse untuk tidak pilih kasih dan segera menuntaskan penyelidikan apapun itu laporan masyarakat.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima meninjau asrama Polri yang baru saja diresmikan sejak hangus terbakar api pada tahun lalu, Kamis (14/10/2021).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima meninjau asrama Polri yang baru saja diresmikan sejak hangus terbakar api pada tahun lalu, Kamis (14/10/2021). (TribunJakarta/Ega Alfreda)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved