Breaking News:

TMMD ke-112 di Depok Rampung Digelar, 5 Rumah Tak Layak Huni Hingga Posyandu Selesai Direnovasi

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kota Depok telah rampung usai digelar selama satu bulan.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Elga H Putra
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Sekda Kota Depok, Supian Suri, memberikan keterangan pada awak media dalam acara penutupan TMMD ke-112 di Gedung Balai Kota Depok, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kota Depok telah rampung usai digelar selama satu bulan.

Untuk informasi, program TMMD ke-112 di Kota Depok kali ini berlangsung di dua lokasi yang ada di Kecamatan Sawangan.

Renovasi lima unit rumah tidak layak huni (RTLH), satu Posyandu, kemudian normalisasi saluran air sepanjang 240 meter telah diselesaikan lewat program TMMD tahun ini.

“Hasil fisik di Kelurahan Pengasinan dengan 100 persen. Normalisasi saluran air panjang 240 meter hasil 100 persen. RTLH dua rumah di wilayah Kelurahan Bedahan sudah persen, dan tiga rumah serta Posyandu di Kelurahan Pengasinan 100 persen,” jelas Pasiter Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim saat membacakan laporannya di Gedung Balai Kota Depok, Kamis (14/10/2021).

Ibrahim mengatakan, selain pekerjaan fisik, pihaknya juga melakukan penyuluhan serta sosialisasi kepada masyarakat ihwal keluarga berencana, bahaya narkotika, serta antisipasi stunting.

Baca juga: Peringatan Hari Museum Indonesia, Ketua AMI Supadma Rudana: Museum Dapat Mengubah Cara Berpikir

“Kegiatan penyuluhan pada siswa dan masyarakat seperti keluarga berencana, tertib lalu lintas, kesehatan lingkungan, RW layak anak, kerukunan keberagaman, penyuluhan penyakit menular, radikalisme, penyuluhan  Posyandu, penyakit tidak menular serta stunting,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program TMMD ini.

“Melalui program TMMD ini, kami bisa menyelesaikan beberapa ‘PR’ yang memang harus kita selesaikan dan alhamdulillah’PR’ ini bisa cepat diselesaikan,” katanya.

Baca juga: PN Depok Eksekusi Sengketa Lahan dan Bangunan di Jalan Dewi Sartika, TNI Polri Diterjunkan

Terakhir, ia berharap sinergitas yang baik dan sudah terjalin ini bisa terus berlangsung kedepannya.

“Kita terus bersinergi dengan TNI Polri terkait beberapa program, karena kita memiliki tujuan yang sama untuk masyarakat terkait masalah kesehatan, pendidikan, dan kita lagi fokus dengan vaksin juga,” imbuhnya.

“Program yang kita kerjakan bersama baik melalui TMMD atau pun program lainnya, pada akhirnya demi kesejahteraan masyarakat,” lanjut dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved