Breaking News:

25 Santri Ponpes di Cimanggis Depok Terpapar Covid-19

Asnawi mengatakan, saat ini santri yang terindikasi terpapar Covid-19 tersebut telah menjalani isolasi mandiri.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi protokol kesehatan Covid-19 di pondok pesantren - Ratusan santri disemprot disinfektan saat tiba di Terminal Purabaya, Bungurasih, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (2/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sebanyak 25 santri Pondok Pesantren Babussalam di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, dikabarkan terpapar Covid-19.

Dikonfirmasi hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi, mengatakan dirinya tak menampik kabar tersebut, dan telah menerima informasinya sejak Sabtu pekan lalu.

“Sudah (menerima kabar 25 santri terindikasi terpapar Covid-19) itu Minggu lalu. Kalau gak salah hari Sabtu ya,” kata Asnawi dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/10/2021).

Asnawi mengatakan, saat ini santri yang terindikasi terpapar Covid-19 tersebut telah menjalani isolasi mandiri.

“Ya itu kan awalnya informasinya setelah ditemukan ada kasus, informasinya katanya pesantrennya kurang proaktif para pimpinannya. Tapi, setelah tim kami para penyuluh datang ke sana, alhamdulillah enggak ada masalah sudah tertangani untuk isolasi,” jelasnya.

Baca juga: Berikut Aturan Terbaru Ganjil Genap di Jakarta selama PPKM Level 2, Termasuk Sepeda Motor?

Baca juga: Buntut Temuan Kasus Positif di SMPN 10 Depok, 92 Siswa Hingga Guru Ikut Tes Covid-19 Massal

Ketika ditanya ihwal penutupan sementara pesantren tersebut, Asnawia berujar bhawa pesantren berbeda dengan sekolah-sekolah yang lainnya.

“Gini, kalau kebijakan ditutup atau tidak itu kan pesantren beda ya lembaga pendidikannya. Kalau pesantren kan semuanya tergantung pada pimpinannya,” ungkapnya.

“Tapi kita pemerintah menyarankan agar yang terpapar untuk diisolasi mandiri di suatu tempat, kemudian yang kira-kira agak parah bisa dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Baca juga: Kini Penumpang Pesawat Wajib Tes PCR dan Sopir Truk Harus Antigen, DPR: Ini Apa-apaan Sih!

Terakhir, Asnawai belum bisa menjelaskan terkait santri jenjang apa yang terindikasi terpapar Covid-19 ini.

“Saya juga belum tau persis lokasinya, katanya di Cimanggis pesantren Babussalam ini. Kemudian jenjang sekolahnya saya juga belum tau ada madrasahnya atau enggak. Nanti saya informasikan dulu ya terkait jenjang di pesantrennya,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved