Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Puluhan Santri Ponpes Babussalam Cimanggis Positif Covid-19, Awal Kasus Muncul dari Santri yang Cuti

Puluhan penghuni Pondok Pesantren Babussalam di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Sejumlah penghuni Pondok Pesantren Babussalam, Cimanggis, Kota Depok, tengah melakukan isolasi mandiri usai terkonfirmasi positif Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Puluhan penghuni Pondok Pesantren Babussalam di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Terkini, Camat Cimanggis, Abdul Rahman, mengungkapkan, total ada 46 penghuni pondok pesantren yang positif terpapar setelah menjalani Swab PCR.

Abdul Rahman mengatakan, awal mula terpaparnya puluhan penghuni pondok pesantren ini adalah ketika beberapa santri baru kembali setelah melakukan cuti keluar.

“Pertama itu terjadi sekitar tanggal 12 November 2021 ada laporan dari wali santri dari pihak Babussalam bahwa ada yang terkonfirmasi positif setelah mereka melakukan semacam cuti keluar dari pesantren,” kata Abdul Rahman dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/10/2021).

“Laporan itu ditindaklanjuti teman-teman Puskesmas di tanggal itu, dilakukan PCR, dan keluar hasil tanggal 17 untuk kelas 8, terdapat 17 orang yang positif,” timpalnya.

Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona (Freepik via Tribunnews.com)

Mitigasi pun langsung dilakukan di Pondok Pesantren Babussalam, hingga akhirnya Swab PCR kembali digelar dan diikuti santri kelas 7, tenaga pengajar, dan seluruh pengasuhnya.

“Lalu untuk kelas 7 dan 8 serta kru pengajar, dan segenap pengasuh di Babussalam dilakukan Swab PCR lagi, dan mereka ada hasil tambahan lagi 29, jadi totalnya 46 yang positif,” jelasnya.

Baca juga: 25 Santri Ponpes di Cimanggis Depok Terpapar Covid-19

Dari 46 penghuni yang positif terpapar telah menjalani isolasi,  17 di antaranya telah memasuki hari kedelapan.

“Saat ini yang 17 itu sudah memasuki hari kedelapan dan pantauan kita delapan hari dari 17 orang itu masih kondisinya sama dengan pertama dinyatakan positif, tidak bergejala,” ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved