Breaking News:

Kecelakaan 2 Bus Transjakarta

Pemprov DKI Jakarta Mau Perketat Tes Kesehatan Sopir Buntut Kecelakaan Maut Transjakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut bakal memperketat tes kesehatan bagi sopir bus Transjakarta. Buntut kecelakan Transjakarta.

Istimewa
Lokasi tabrakan beruntun yang melibatkan dua bus Transjakarta di Halte Cawang Cililitan, Jalan MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pukul 08.30 WIB. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut bakal memperketat tes kesehatan bagi sopir bus Transjakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut bakal memperketat tes kesehatan bagi sopir bus Transjakarta.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut usulan dari Komisi B DPRD DKI Jakarta yang kemarin telah memanggil pihak Transjakarta dan Dinas Perhubungan.

Adapun pemanggilan itu dilakukan buntut dari Kecelakaan 2 Bus Transjakarta yang menewaskan satu penumpang dan satu orang sopir di Jalan MT Haryono pada Senin (25/10/2021) kemarin.

"Saya setuju ya, usulan dari teman-teman DPRD baik. Nanti Transjakarta akan mengevaluasi terkait jam kerja, kesehatan juga akan kita evaluasi lagi, akan kami tingkatkan lagi," ucapnya, Kamis (28/10/2021).

Politisi Gerindra ini mengakui, menjadi sopir bus Transjakarta bukan pekerjaan yang mudah, meski pekerjaanya sudah dibagi dalam beberapa sif.

Sebab, mereka dituntut tetap prima saat mengemudikan bus yang sarat penumpang.

Belum lagi jalur khusus Transjakarta yang lurus dan ukuran lajurnya yang sempit membuat para sopir harus tetap fokus saat mengemudi.

Baca juga: Pernyataan Status Tersangka Sopir Transjakarta Dibantah Polisi, Wagub DKI: Dapat Info dari Dishub

"Menyopir di busway itu lurus, kemudian di kiri kanan ada pembatas. Itu lebih berat, harus lebih fokus, lebih konsentrasi, itu lebih juga lebih membuat ngantuk," ujarnya.

"Tidak sama kalau mengemudikan kendaraan di jalan umum. Jadi, nanti kami carikan solusi yang terbaik supaya tidak mengantuk, tidak bosan, tetap fokus, dam tidak capek," sambungnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved