DPRD dan Pemprov DKI Sepakati KUA-PPAS Rp 84,88 Triliun

Setelah disepakati, KUA-PPAS APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022 akan memasuki tahap penandatangan kesepahaman (MoU) antara DPRD dan Pemprov DKI.

Kompas.com/Vitorio Mantalean
Rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2022 di DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat Selasa (9/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - DPRD dan Pemprov DKI menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp84,88 triliun.

Rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2022, Selasa (9/11/2021). (Kompas.com/Vitorio Mantalean

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, angka ini didapat dari hasil pembahasan yang sudah dilakukan mulai tingkat Komisi, Banggar, dan pendalaman dalam rapat pimpinan gabungan (Rapimgab).

"Maka dapat disepakati rancangan kebijakan umum anggaran dan rancangan plafon prioritas anggaran sementara sebesar Rp84,88 triliun untuk dapat disetujui," ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (9/11/2021).

Setelah disepakati, KUA-PPAS APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022 akan memasuki tahap penandatangan kesepahaman (MoU) antara DPRD dan Pemprov DKI.

Baca juga: Kondangan ke Luar Pulau Saat Jakarta Kebanjiran, Anies Kena Semprot DPRD: Disebut Tak Punya Empati

Jadwal paripurna penandatanganan nota kesepakatan ini pun dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Edi Sumantri mengatakan, pihaknya bersyukur atas rancangan KUA-PPAS APBD DKI 2022 ini.

Baca juga: Komisi A Minta Pemprov DKI Jakarta Hentikan Dana Hibah Buat Bamus Betawi Mulai 2023

Ia pun mengaku akan segera berkoordinasi secara internal untuk menyempurnakan rancangan KUA-PPAS APBD DKI 2022 sebelum disahkan dalam rapat paripurna.

"Jadi penginputan dan penyesuaian kode rekening akan kami maksimalkan sebelum paripurna (MoU) KUA-PPAS 2022," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved