Breaking News:

Formula E

PSI Tantang Anies Buka-bukaan Dokumen Pembayaran Commitment Fee Formula E: Semoga Berani

Politisi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menunjukkan bukti pembayaran uang komitmen Formula E

Kolase Tribun Manado
Ajang Formula E dijadwalkan digelar di Jakarta pada 2022 dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Politisi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menunjukkan bukti pembayaran uang komitmen Formula E 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Politisi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menunjukkan bukti pembayaran uang komitmen (commitment fee) Formula E sebesar Rp560 miliar.

Hal ini dikatakan Anggara menanggapi kehadiran perwakilan Pemprov DKI di kantor KPK untuk menyerahkan dokumen soal Formula E setebal 600 halaman.

"Semoga pak Anies berani membuka satu lembar bukti transfer uang commitment fee Rp560 miliar. Cukup satu lembar itu saja, tidak harus 600 halaman," ucapnya, Rabu (10/11/2021).

Tantangan ini diberikan PSI lantaran ada kecurigaan uang komitmen itu tidak langsung dibayar kepada pihak operator Formula E (FEO).

"Dari situ nanti kita lihat apakah uang tersebut ditransfer ke rekening FEO di Inggris atau dititipkan ke pihak lain," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Nyelekit Buruh Sentil Anies Baswedan: Gelar Formula E Gampang, Naikkan UMP Bingung

Wakil Ketua Komisi E ini pun menyoroti pembayaran uang komitmen yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta ini.

Sebab, kontrak kerja sama penyelenggaraan Formula E diteken oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Logo Formula E
Logo Formula E (fiaformulae.com)

Sedangkan, Dispora tidak terlibat dalam proses penandatangan tersebut dan bahkan tidak disebutkan di dalamnya.

"Baik di swasta maupun pemerintah, prosedur yang wajar adalah transaksi keuangan hanya bisa dilakukan oleh pihak-pihak terkait yang disebutkan di kontrak," kata Ara, sapaan akrab Anggara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved