Breaking News:

Tak Ada Bercak Darah Saat Malam Pertama Bukan Berarti Tak Perawan, Simak Penjelasan Dokter

Setelah menikah, banyak orang menilai bahwa perempuan akan mengeluarkan bercak darah pada kemaluannya saat melakukan hubungan seksual pertama kali.

https://www.freeimages.com/search/beautiful-girl
Ilustrasi Wanita. - Setelah menikah, banyak orang menilai bahwa perempuan akan mengeluarkan bercak darah pada kemaluannya saat melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Setelah menikah, banyak orang menilai bahwa perempuan akan mengeluarkan bercak darah pada kemaluannya saat melakukan hubungan seksual pertama kalinya.

Hal ini menimbulkan anggapan bahwa setiap wanita yang mengeluarkan darah saat berhubungan intim pertama kali, berarti ia masih perawan.

Faktanya, tidak semua orang mengalami hal ini lho.

Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik dari The Clinic Beautylosophy Cipete, dr Risa Crisanti SpBP-RE menjelaskan bahwa pendarahan saat melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya tidak selalu dialami oleh wanita.

"Karena pada saat berhubungan, tergantung dengan elastisitas hymennya dan juga rubrikasi dari vagina," kata dia, Senin (15/11/2021).

Baca juga: Tak Hanya Soal Kesehatan, Ketum PBNU Ingatkan Pentingnya Air dalam Kehidupan

Ia menjelaskan, setiap wanita memiliki selaput dara yang berbeda-beda.

Selaput ini atau hymen merupakan selembar kulit tipis yang menutupi sebagian pintu masuk vagina.

Namun, tipe selaput dara yang dimiliki setiap orang akan mempengaruhi mudah atau tidaknya terjadi robekan saat melakukan hubungan intim.

Ada selaput dara yang mudah robek, ada juga kondisi dimana perempuan masih memiliki selaput dara yang utuh setelah berhubungan intim.

Baca juga: Jarang Diketahui 10 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan, Cegah Impotensi hingga Turunkan Kolesterol

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved