Breaking News:

''Interpelasi Enggak Pernah Mati'' PDIP Masih Akan Terus Menggoyang Anies Soal Formula E

Fraksi PDIP DKI Jakarta masih akan terus menggoyang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal Formula E menggunakan cara hak interpelasi.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Sam Bloxham/LAT/Formula E
Ajang balap Formula E. Fraksi PDIP DKI Jakarta masih akan terus menggoyang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal Formula E menggunakan cara hak interpelasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fraksi PDIP DKI Jakarta masih akan terus menggoyang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal Formula E menggunakan cara hak interpelasi.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Fraksi PDIP Ima Mahdiah.

Dia mengatakan pihaknya akan terus konsisten mempertanyakan sikap Anies perihal kengototannya menggelar Formula E.

"Kami terus interpelasi, interpelasi kan enggak pernah mati. Jadi, saat ini kan masih dipending saja," ucapnya, Selasa (23/11/2021).

Ima menjelaskan alasan pihaknya masih ngotot menggulirkan interpelasi lantaran masih ada kejanggalan yang belum dijawab Gubernur Anies Baswedan sampai saat ini.

Baca juga: Masih Penasaran dengan Rencana Anies Gelar Formula E, Eks Staf Ahok: Interpelasi Belum Mati

Salah satunya terkait pembayaran uang komitmen atau commitment fee Formula E yang sudah dibayarkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) SKI.

"Yang menjadi aneh adalah yang tadinya biaya (uang komitmen) yang harus dikeluarkan Rp2,4 triliun, tapi tiba-tiba dalam 2 hari bisa dinego jadi Rp560 miliar," ujarnya.

Eks staf Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ini pun meminta aparat hukum menelisik kejanggalan ini.

"Seharusnya di sini aparat penegak hukum sudah bisa melihat kecurigaan, kok bisa yang tadinya Rp2,4 triliun turun jadi Rp560 miliar," kata Ima.

Kecurigaan lain muncul lantaran nominal uang komitmen yang harus dibayar DKI untuk menggelar balap mobil bertenaga listrik ini jauh di atas kota-kota lain di dunia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved