Breaking News:

Korsleting Listrik Buat Lapak Kusen di Sukatani Depok Diamuk Si Jago Merah

Si jago merah mengamuk dan menghanguskan sebuah lapak kusen di Jalan Kemang Kelurahan Sukatani, Tapos, Kota Depok, sore hari ini.

Dinas Damkar Depok
Petugas dinas Damkar Kota Depok memadamkan api yang membakar lapak kusen di Jalan Kemang Kelurahan Sukatani, Tapos, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS – Si jago merah mengamuk dan menghanguskan sebuah lapak kusen di Jalan Kemang Kelurahan Sukatani, Tapos, Kota Depok, sore hari ini.

Diduga, kebakaran ini bersumber dari arus pendek yang muncul akibat korsleting listrik di lapak tersebut.

Banyaknya material yang mudah terbakar juga menyebabkan api cepat merambat dan membesar di lokasi kejadian.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan, pihaknya menerjunkan lima unit mobil pemadam untuk menjinakkan si jago merah yang mengamuk pria tersebut.

“Diduga (penyebabnya) korsleting listrik apinya jatuh kena kasur. Terus merambat ke kusen-kusen ini. Ini kan kayu semua banyak di sini. Kabelnya jatuh ke kasur dulu. Gak ada korban jiwa, selamat semua. Kami mengerahkan lima unit (mobil pemadam), dua dari Tapos, Cimanggis dua, sama dari Pos Merdeka satu,” kata Welman dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Terjadi 4 Kebakaran dalam Sehari di Tangerang, Pabrik Helm Ludes Dilalap Si Jago Merah

Welman berujar, api berhasil dipadamkan setelah satu jam proses pemadaman.

“Lokasi jauh dari sumber air sehingga mobil pemadam harus tiga kali balik ambil air di kali yang lokasinya agak jauh dari lokasi kebakaran,” jelasnya.

Sementara itu, korban pemilik lapak kusen ini, Hadi, menuturkan, dirinya belum bisa menghitung soal kerugian yang dialaminya.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Koja Disebabkan ODGJ Bakar Korek Api dalam Rumah Usai Cekcok dengan Sang Adik

“Awalnya korsleting terus api merambat ke kayu awalnya. Ini bangunan semi permanen. Kalau soal kerugian saya gak tahu. Mohon maaf ya saya masih syok. Ini lapak sudah satu tahun,” pungkasnya dikonfirmasi terpisah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved