Breaking News:

Hari Guru Nasional, Wawalkot Depok Salut Guru Cepat Adaptasi Teknologi saat Pandemi

Imam secara khusus mengapresiasi guru yang telah berusia lantaran tetap semangat memberikan pembelajaran secara daring kepada siswanya.

Istimewa
Ilustrasi guru memberikan pembelajaran daring ke siswa pada masa pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Di hari guru ini, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengapresiasi para guru yang mampu beradaptasi dengan metode belajar dalam jaringan (daring) sebagai imbas adanya pandemi Covid-19.

Imam secara khusus mengapresiasi guru yang telah berusia lantaran tetap semangat memberikan pembelajaran secara daring kepada siswanya.

“Guru yang dari sisi kemampuan menyesuaikan zaman, ada yang mudah, ada juga yang sulit. Kalau guru-guru yang masih muda mungkin mudah menyesuaikan perkembangan zaman. Tapi, ada guru-guru yang usianya sudah tua dan sulit menyesuaikan perkembangan zaman, tapi mereka begitu semangat untuk mempelajarinya dan mengajar siswanya menggunakan teknologi yang ada,” kata Imam pada TribunJakarta, Kamis (24/11/2021).

“Nah ini saya apresiasi banget gitu dengan guru-guru yg seperti itu, dengan kemampuan terbatas, dengan perkembangan zaman globalisasi, mereka mau berjuang untuk bisa dan akhirnya bisa. Itu saya salut banget sama guru-guru yang usianya sudah gak muda lagi, tapi tetap semangat untuk mengajar muridnya,” ungkap Imam.

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional, Ini Pesan Anies ke Tenaga Pendidik agar Tak Tersisih oleh Teknologi

Imam mengatakan, semangat para guru harus tetap terjaga demi memenuhi kebutuhan anak-anak bangsa mendapatkan ilmu, guna menunjang masa depan mereka.

“Guru bagi saya adalah pahlawan dan jasanya terkenang selalu sepanjang waktu,” katanya.

Baca juga: Peran Depeko Tak Berguna Gara-gara Omnibus Law, Wali Kota Bekasi: Itu yang Buat Presiden

Baca juga: Sosok Guru Bagi Wakil Wali Kota Depok: Pahlawan yang Jasanya Terkenang Sepanjang Waktu

Imam juga berpesan, agar seluruh guru di Kota Depok senantiasa aktif berkomunikasi dengan para wali murid.

Menurutnya, komunikasi yang baik antara para guru dengan wali murid merupakan hal penting untuk keberhasilan proses kegiatan belajar di masa pandemi Covid-19 ini.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved