Breaking News:

Rekayasa Lalin Terkait Pembangunan Polder di Depan Mal Artha Gading Berlangsung Satu Tahun

Rekayasa lalu lintas terkait pembangunan polder di ruas jalan depan Mal Artha Gading, Kelapa Gading, berlangsung setahun.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak di lokasi rekayasa lalu lintas depan Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Rekayasa lalu lintas terkait pembangunan polder di ruas jalan depan Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, berlangsung selama satu tahun.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak mengatakan, rekayasa lalu lintas dimulai hari ini hingga rampungnya proyek polder yang ditargetkan pada 3 Desember 2022 mendatang.

"Pengerjaannya sampe dengan Desember 2022. Supaya semua pengguna jalan bisa memahami betul, bisa cari alternatif lain untuk dia bisa melanjutkan perjalanan," kata Harlem di lokasi, Kamis (25/11/2021).

Sementara ini, penutupan ruas jalan yang terdampak pembangunan proyek garapan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta tersebut akan berlangsung 24 jam.

Pasalnya, sejumlah alat berat dipastikan akan keluar masuk area proyek pembangunan polder ini.

Baca juga: 1,4 Juta Orang di Jakarta Utara Sudah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

"Untuk saat ini masih 24 jam, karena masih permulaan. Karena alat berat juga kan akan masuk di lokasi ini, sehingga perlu penutupan yang kita lakukan sesuai dengan jam kerja mereka," ucap Harlem.

Dalam prosesnya, petugas memasang pembatas untuk menutup ruas Jalan Buolevard Artha Gading.

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas jalan depan Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara terkait pembangunan polder Artha Gading oleh Dinas SDA DKI Jakarta, Kamis (25/11/2021).
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas jalan depan Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara terkait pembangunan polder Artha Gading oleh Dinas SDA DKI Jakarta, Kamis (25/11/2021). (Istimewa)

Karenanya, pengendara yang hendak melewati Jalan Boulevard Artha Gading menuju Jalan Yos Sudarso diarahkan ke kiri menuju Jalan Artha Gading Selatan.

"Kemudian belok kanan melintasi Jembatan Merah Artha Gading," kata Harlem.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved