Breaking News:

Reuni 212

Usai Monas dan Patung Kuda, Rencana Reuni Akbar 212 di Masjid Az Zikra Bogor Juga Batal Digelar

Surat tersebut menuliskan bahwa keputusan ini merupakan permintaan dari pihak keluarga yakni Ummi Yuni Al Way, selaku ibunda dari Ameer Azzikra.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Massa Aksi Damai 212 melaksanakan salat jumat di Kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Aksi menuntut ditangkapnya Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama kali ini diisi dengan kegiatan dzikir dan doa bersama. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR -  Reuni PA 212 batal diselenggarakan di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Kamis (2/12/2021) besok. 

 
Ketua Panitia Penyelenggaraan Reuni Akbar 212, Eka Jaya membenarkan informasi tersebut. 

"Benar," kata Eka saat dikonfirmasi, Rabu (1/12/2021).

Pembatalan ini disampaikan Ketua Yayasan Az Zikra, H Khotib Kholil dalam surat Nomor 112/YAZ/SK/XII/2021 yang diterima tim TribunJakarta.com.

Baca juga: Wagub DKI: Reuni Akbar PA 212 Harus Ada Izin Polda hingga Satgas Covid-19

Surat yang ditujukan untuk Ketua Panitia Penyelenggaraan Reuni Akbar 212 itu juga berisikan alasan pembatalan pemberian izin penggunaan Masjid Az Zikra.

Alasan itu yakni Yayasan Az Zikra tidak menerima kegiatan pihak eksternal karena masih dalam suasana berduka atas wafatnya Ustaz Muhammad Ameer Azzikra, putra kedua dari almarhum KH. H. Muhammad Arifin Ilham. 

Baca juga: Munarman Didakwa 3 Pasal dalam Kasus Terorisme

Surat tersebut menuliskan bahwa keputusan ini merupakan permintaan dari pihak keluarga yakni Ummi Yuni Al Way, selaku ibunda dari Ameer Azzikra.

"Atas permintaan dari pihak keluarga (Ummi Yuni Al Waly) , ibunda dari Ustaz Muhammad Ameer Azzikra, serta hasil musyawarah bersama antara dewan syariah, dewan pembina, dan dewan pengawas yayasan Az Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu majelis Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal," tulis surat tersebut.

Diberitakan, Presidium Alumni (PA) 212 berencana menggelar Reuni Akbar pada Kamis, 2 Desember 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved