Breaking News:

Kaleidoskop 2021

Kaleidoskop 2021 di Kota Depok : Kisah Hoaks Babi Ngepet Bikin Gempar Satu Negara

Menjelang penutupan tahun, sejumlah peristiwa besar terjadi di Kota Depok sejak awal Januari 2021 silam.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Elga H Putra
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Babi yang diduga jadi-jadian dan diamankan warga di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Selasa (27/4/2021). Hoaks babi ngepet menjadi salah satu peristiwa menggemparkan di Depok pada tahun 2021. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Menjelang penutupan tahun, sejumlah peristiwa besar terjadi di Kota Depok sejak awal Januari 2021 silam.

Berbagai peristiwa di Kota Depok pun yang menonjol hingga menyedot perhatian nasional terjadi, seperti satu di antaranya sandiwara babi ngepet yang terjadi di Kelurahan Bedahan, Sawangan Kota Depok, pada Selasa 27 April 2021 silam.

Saat itu, warga di Kelurahan Bedahan dihebohkan dengan penangkapan seekor babi jadi-jadian atau yang biasa disebut babi ngepet.

Sandiwara babi ngepet ini bermula dari sejumlah peristiwa hilangnya uang warga secara tiba-tiba.

Hingga akhirnya, Adam Ibrahim yang sudah dianggap sebagai tokoh agama di lingkungan setempat mengarang cerita adanya babi ngepet untuk meredam kegelisahan warga yang kehilangan uang.

Baca juga: Kasus Yana Bikin Geger, Ini Sederet Kasus Prank Terheboh: Dari Ratna Sarumpaet sampai Babi Ngepet

Berikut, kronologi sandiwara babi ngepet yang sempat membuat nama Kota Depok menjadi trending di jagat maya dan menghebohkan Indonesia :

Kesaksian Warga yang Menangkap Babi

Salah seorang warga yang ikut menangkap babi ini, Martalih, mengatakan, ia dan sejumlah warga lainnya sempat mencurigai tiga orang yang masuk ke lingkungannya menggunakan sepeda motor, dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Adam Ibrahim ketika memberikan keterangan di Polres Metro Depok, Kamis (29/4/2021). Adam adalah sosok yang membuat cerita bohong mengenai babi ngepet
Adam Ibrahim ketika memberikan keterangan di Polres Metro Depok, Kamis (29/4/2021). Adam adalah sosok yang membuat cerita bohong mengenai babi ngepet (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

Martalih mengatakan, satu dari tiga pria mencurigakan ini mengenakan jubah tertutup berwarna hitam, dan diyakini bahwa ketiganya berkaitan erat dengan kemunculan babi yang diduga jadi-jadian ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved