Soroti Kecelakaan Terus Terjadi, PDIP Desak Dirut Transjakarta Dicopot: Gaji Besar Kinerja Kurang

Moda transportasi unggulan warga Jakarta ini belakangan memang menjadi sorotan.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
 Tampak kondisi pos polisi PGC Kecamatan Kramat Jati yang rusak ditabrak bus Transjakarta di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, berikan kritik pedas terkait kecelakaan bus Transjakarta berpelat B 7069 PGA yang menabrak pos lalu lintas PGC Cililitan di Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021) kemarin.

Moda transportasi unggulan warga Jakarta ini belakangan memang menjadi sorotan.

Dari sejumlah kecelakaan yang terjadi, Gilbert menyebut hal ini menjadi bukti merosotnya pelayanan di Transjakarta.

Penilaian ini ia berikan setelah meruntut waktu kejadian kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta, serta survei yang pernah dilakukannya terhadap transportasi di bawah naungan PT Transjakarta.

"Saya melihat apa yang terjadi dengan transportasi DKI sesudah 4 tahun kepemimpinan Gubernur sekarang (Anies Baswedan), saya melihat di beberapa kerusakan. Kemudian timbul lagi kejadian ini, artinya ada kemerosotan di pelayanannya Transjakarta," katanya kepada awak media, Jumat (3/12/2021).

Ia pun meminta adanya audit dan mendesak Pemprov DKI untuk mencopot Dirut PT Transjakarta.

"Itu yang saya katakan. Ini kan kita mesti melakukan audit total dan itu memerlukan pemeriksaan yang detail. Ini letaknya di mana, tetapi yang untuk shock therapy-nya ya copot saja direksinya ganti yang baru."

"Karena banyak yang berminat untuk menjadi Dirutnya TJ, dengan gaji yang begitu besar tetapi kinerjanya kurang," kata Gilbert.

Transjakarta Tabrak Pos Polisi

Yang teranyar, kasus kecelakaan Bus Transjakarta terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021).

Nugroho, saksi mata mengatakan berpelat B 7069 PGA yang melaju dari arah Harmoni dan hendak berputar arah ke Jatinegara menabrak pos lalu lintas di simpang PGC, Kramat Jati sekira pukul 13.30 WIB.

"Kalau penyebabnya apa saya enggak tahu, pokoknya tiba-tiba bus menabrak pos. Setahu saya bus ada penumpang," kata Nugroho di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Tabrak Pos Polisi PGC, Sopir TransJakarta Terima Sanksi Pemberhentian sementara

Kencangnya benturan mengakibatkan pos Satlantas Jakarta Timur di simpang PGC rusak berat dan nyaris ambruk, sementara bagian depan bus Transjakarta ringsek terdampak benturan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved