Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Target Sasaran Vaksin Lansia di Kota Bekasi Belum Tercapai, Pemkot Gelar Gebyar Vaksinasi

Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya. Termasuk sasaran lansia yang hingga saat ini belum memenuhi target.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Vaksinasi Massal 25.000 peserta di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Kamis (1/7/2021). Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya.

Termasuk sasaran lanjut usia (lansia) yang hingga saat ini belum memenuhi target.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, capaian vaksin Covid-19 untuk kategori lansia di wilayahnya sejauh ini baru mencapai 56,10 persen atau 87.603 jiwa.

"Sasaran kita 156.149 jiwa, sementara Kementerian Kesehatan menetapkan capaian minimal vaksinasi Covid-19 kategori lansia sebesar 60 persen," kata Rahmat di Stadion Patriot, Senin (6/12/2021).

Artinya, masih ada sebanyak 6.086 jiwa lansia yang harus tervaksin agar memenuhi target minimal 60 persen atau 93.689 jiwa sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan.

Baca juga: 1,4 Juta Orang di Jakarta Utara Sudah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

"Makanya kita akan jadwalkan Gebyar Vaksin khusus lansia dan warga komorbid," kata pria yang akrab disapa Pepen.

Penyelenggaraan gebyar vaksinasi khusus lansia dan warga pemilik komorbid dijadwalkan berlangsung selama dua hari 11 - 12 Desember 2021.

"Kita lakukan dua hari, tempatnya di Gate 11 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi," jelas dia.

Baca juga: Hasil Analisis Uji Klinis Sebut Vaksin CoronaVac Aman Untuk Anak-Anak dan Remaja

Pihaknya sudah membuat surat edaran perihal penyelenggaraan kegiatan tersebut, lurah dan camat di Kota Bekasi diharapkan dapat melakukan sosialisasi.

"Lurah, camat dan puskesmas mengkoordinasikan kepada lansia di wilayahnya masing-masing agar mengikuti kegiatan," terang dia.

Warga lansia yang ingin mengikuti kegiatan, bisa mendaftar melalui perangkat lingkungan RT/RW untuk selanjutnya dikoordinasikan ke lurah, camat dan puskesmas.

Selain itu, warga lansia juga bisa mendaftar langsung melalui formulir online di tautan berikut; https://bit.ly/SentraVaksinasiLansiaKomorbid.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved