Breaking News:

Buka Rakernas KONI 2021, Menpora Apresiasi Keberhasilan Gelar PON Papua: Sampaikan Pentingnya DBON

Rakernas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2021 resmi dibuka pada hari ini, Rabu (8/12/2021) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2021 pada tanggal 8 Desember 2021 di Hotel Sultan Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2021 resmi dibuka pada hari ini, Rabu (8/12/2021) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Acara Rakernas KONI 2021 dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali.

Dalam Rakernas KONI kali ini, salah satu agendanya adalah evaluasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

PON XX Tahun 2021 di Papua diakui sukses oleh Menpora, bahkan juga diakui Presiden Republik Indonesia.

“Sukses PON tidak lepas dari kerja keras Panwasrah, Pak Ketum KONI Pusat dan jajarannya,” kata Zainudin Amali dalam keterangan resminya, Rabu (8/12/2021).

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali juga menyampaikan pentingnya peran Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Baca juga: Ketum KONI Marciano Norman Minta Diadakan Kompetisi Tingkat Dunia di Bekas Venue PON di Mimika

“Saya ingin menginformasikan, di samping Bapak Presiden telah menerbitkan Perpres Nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), kami dengan DPR juga sedang merevisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN),” sambungnya.

Zainudin Amali menerangkan bahwa undang-undang SKN yang direvisi akan mengacu pada DBON.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2021 pada tanggal 8 Desember 2021 di Hotel Sultan Jakarta.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2021 pada tanggal 8 Desember 2021 di Hotel Sultan Jakarta. (Dok KONI Pusat)

DBON menurut Menpora berawal dari arahan Presiden Joko Widodo.

“Ini berangkat dari kerisauan Bapak Presiden Joko Widodo tentang prestasi olahraga Indonesia,” kata Menpora menerangkan DBON perintah Presiden.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved