Cerita Kriminal

Kumpul-kumpul Bawa Sajam Diduga Hendak Tawuran, Remaja 16 Tahun di Cakung Diangkut Polisi

Sebab, saat petugas datang, para remaja itu berlari sembari membuang sejumlah senjata tajam berukuran besar dengan panjang lebih dari satu meter.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
KOMPAS IMAGES
Ilustrasi tawuran 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Jajaran Polsek Cakung, Polrestro Jakarta Timur mengamankan satu dari sekolompok remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di P Jalan Komarudin pada Kamis (16/12/2021).

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan penangkapan remaja yang masih berusia 16 tahun tersebut berawal saat petugas mendapati sejumlah remaja berkumpul di Jalan Komarudin.

"Ketika petugas mau melakukan pengecekan, mereka langsung kabur. Dilakukanlah pengejaran, satu orang diamankan," kata Satria saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Tawuran Pelajar di Serpong Dipicu Kalah Tanding Futsal, 1 Orang Tewas Dibacok, 4 Pelaku Ditangkap

Diduga kelompok remaja itu hendak melakukan tawuran.

Sebab, saat petugas datang, para remaja itu berlari sembari membuang sejumlah senjata tajam berukuran besar dengan panjang lebih dari satu meter.

Sajam yang berhasil diamankan di antaranya dua buah celurit dan satu pedang diamankan.

"Diduga mereka akan tawuran. Kita masih cek kebenarannya dan kita kembangkan apakah ada keterkaitan dengan kelompok-kelompok tawuran yang kerap melakukan aksinya di Cakung," ujarnya.

Baca juga: 4 Anggota Gengster Pembacok Gadis 14 Tahun hingga Pipi Robek Tertangkap, Semua Masih Pelajar

Baca juga: Bercanda Kelewatan, Pria di Batam Dipolisikan Besan Sendiri, Bersyukur Saat Kejaksaan Turun Tangan

Satria menuturkan remaja yang diamankan dengan barang bukti senjata tajam tersebut kini masih diamankan di Mapolsek Cakung guna keperluan penyelidikan lanjut.

Namun untuk sekarang dia belum bisa memastikan apa pelaku diproses secara hukum atau hanya diberi pembinaan lalu dikembalikan ke orangtua karena dalam proses penyelidikan.

"Kita lihat dulu hasilnya (penyelidikan) bagaimana? Yang jelas, sesuai dengan komitmen, kami akan menindak tegas setiap kejahatan yang meresahkan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved