Wali Kota Depok Imbau Warga Tak Pulang Saat Momen Libur Natal 2021

Mohammad Idris mengimbau masyarakat agar tidak pulang kampung pada momen libur natal hari ini, kecuali tujuan yang bersifat penting dan mendesak.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Layar tangkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam kanal Youtube pribadinya, Sabtu (25/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengimbau masyarakat agar tidak pulang kampung pada momen libur natal hari ini, kecuali untuk tujuan yang bersifat penting dan mendesak.

”Kami meminta untuk tidak bepergian pulang kampung kecuali untuk tujuan perjalanan yang penting,” ujar Idris dilansir dalam rilis resmi yang ia unggah dalam kanal Youtube pribadinya, Sabtu (25/12/2021).

Idris mengatakan, imbauan ini sesuai dengan Inmendagri nomor 62 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

“Walau semua masih dalam batas aman, kita harus tetap waspada meski situasi (Covid-19) cenderung membaik. Saya mengajak kepada semua untuk tetap terapkan protokol kesehatan minimal dengan 3M secara ketat, dan disiplin serta menggunakan aplikasi Pedulilindungi,” jelasnya.

Lebih lanjut,  Idris mengatakan rasa syukur kepada tuhan bagi umat kristiani tidak perlu dilakukan dengan cara hura-hura.

Baca juga: Pengamanan Natal di Kota Depok, Setiap Gereja Dijaga 30 Personel Gabungan

Menurutnya, lebih baik bila rasa syukur tersebut dilakukan dengan cara-cara untuk meningkatkan prinsip-prinsip keagamaan.

“Rasa syukur kepada Tuhan bagi umat Kristiani tidak perlu dengan acara hura-hura, diarahkan kepada meningkatkan prinsip-prinsip keagamaan dan nilai-nilai moral bangsa dan negara untuk meraih petunjuk dan bimbingan Tuhan di tahun mendatang,” tuturnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat berkunjung ke Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, Kota Depok, Jumat (24/12/2021).
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat berkunjung ke Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, Kota Depok, Jumat (24/12/2021). (Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma)

“Sehingga kita bisa terhindar dari kenaikan atau datangnya lagi Covid-19 di negeri kita,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved