Breaking News:

Piala AFF 2020

Tak Sangka Dibantai 4-0, Shin Tae-yong Ungkap Sederet Penyebab Kekalahan Indonesia dari Thailand 

Shin Tae-yong mengaku tidak menyangka anak-anak asuhnya dibantai sampai 4-0 saat bersua Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (27/12/2021).

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
DOK. PSSI
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tak terkalahkan mulai kualifikasi, penyisihan grup hingga babak semi final, akhirnya pelatih Timnas Indonesia Shin Taeyong merasakan pahitnya kekalahan perdana tim besutannya dari Thailand pada laga Final Piala AFF.   

Shin Tae-yong mengaku tidak menyangka anak-anak asuhnya dibantai sampai 4-0 saat bersua Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (27/12/2021).

Sebelumnya dari babak penyisihan grup hingga semifinal, timnas Indonesia merasakan empat kemenangan melawan Laos, Kamboja, Malaysia, dan Singapura, serta dua kali imbang kontra Vietnam dan Singapura.

Thailand mampu unggul terlebih dahulu lewat Chanatip Songkrasin pada babak pertama.

Babak kedua, Gajah Perang mengamuk dengan melewatkan tiga gol lewat Chanatip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

Baca juga: Hasil Leg I Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Ditekuk Thailand Skor 0-4

Timnas Indonesia sejatinya mendapatkan beberapa kali peluang emas untuk mencetak gol.

Namun, kesempatan emas itu tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Asnawi Mangkualam dkk.

“Jujur saya tidak menyangka banyak kemasukan gol dan skor beda jauh,” kata Shin Tae-yong selepas pertandingan.

Baca juga: Tertinggal 4 Gol, Menpora Akui Realistis Indonesia akan Sulit Juara Piala AFF, Tapi

Menurut Shin Tae-yong, kekalahan telak Timnas Indonesia ini karena beberapa faktor selain permainan baik dari Thailand. Di antaranya para pemainnya yang belum memiliki pengalaman di Piala AFF.

Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021.
Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP)

Seperti diketahui, hanya lima pemain timnas Indonesia yang sudah tampil di Piala AFF yakni Fachruddin Aryanto, Evan Dimas, Dedik Setiawan, Victor Igbonefo, dan Irfan Jaya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved