Breaking News:

Doa Tri Adhianto Buat Rahmat Effendi: Semoga Pak Wali Diberikan Ketegaran

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendoakan Wali Kota Bekasi non-aktif Rahmat Effendi agar diberikan ketegaran dalam menjalani proses hukum.

Istimewa
Gubnernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi kepada Wakil Wali Kota Tri Adhianto di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (7/1/2022). Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendoakan Wali Kota Bekasi non-aktif Rahmat Effendi agar diberikan ketegaran dalam menjalani proses hukum. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendoakan Wali Kota Bekasi non-aktif Rahmat Effendi agar diberikan ketegaran dalam menjalani proses hukum.

Hal ini disampaikan Tri Adhianto saat memimpin apel gabungan aparatur di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (10/1/2022).

"Yang pertama adalah kita mengirimkan doa untuk pak Wali, beserta keluarga agar proses hukum yang sedang berlangsung ini pak Wali diberikan ketegaran diberikan kekuatan, keikhlasan," kata Tri.

Sebagai pelaksana tugas, Tri mengemban amanat untuk memastikan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya berharap semua dapat berjalan dengan pelayanan tidak boleh terhenti sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pak Gubernur," tegas dia.

Baca juga: Sosok Rahmat Effendi di Mata Plt Wali Kota Tri Adhianto, Figur Penting Perjalanan Kota Bekasi

Terkait dengan pendampingan hukum, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah Pemkot Bekasi akan memfasilitasi Wali Kota Bekasi non-aktif dalam menjalani perkaranya.

"Akan coba bicarakan dengan Kabag Hukum sampai sejauh mana kemudian penetrasi terkait dengan kondisi hal yang menyangkut terkait dengan pidana," ucapnya.

"Karena kalau terkait perdata dan tata usaha negara itu adalah wajib hukumnya pemerintah untuk kemudian memberikan pendampingan kalau yang seperti ini kita akan diskusikan dulu," jelasnya.

Baca juga: Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Plt Walkot Bekasi Tri Adhianto: Saya Orang Pertama yang Merasa Sedih

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan sembilan tersangka kasus suap yang melibatkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi serta sejumlah pihak, Kamis (6/1/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved