Breaking News:

27 Ribu Lansia di Kabupaten Tangerang akan Diberikan Vaksin Booster

Pemkab Tangerang sudah mengantisipasinya dengan meminta tenaga kesehatan dari RSUD, rumah sakit mitra serta dari fasilitas kesehatan lainnya. 

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Kompas.com/Kristianto Purnomo
Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lanjut usia (lansia) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai dilaksanakan di BBPK Jakarta Kampus Hang Jebat, Jakarta, Senin (22/3/2021). Vaksinasi Covid-19 ini bisa dilakukan bagi lansia yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta dan non-DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Puluhan ribu warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Tangerang tercatat sebagai penerima vaksin booster Covid-19 alias dosis ketiga.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan dua RSUD, puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya.

Tempat tersebut nantinya akan dijadikan lokasi vaksinasi booster.

Sebagai informasi, jenis vaksin yang akan digunakan nanti pada pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Tangerang adalah jenis Pfizer, Astrazaneca dan moderna.

Baca juga: Vaksin Booster Dimulai Hari Ini, Gratis tapi Simak Dulu Syarat Penerima hingga Cek Tiketnya

Baca juga: Besok! Lansia di DKI Bisa Dapatkan Vaksin Booster Gratis di Seluruh Puskesmas

"Data yang ada, tercatat ada 27 ribu lansia usia 60 tahun ke atas yang telah melaksanakan dosis kedua enam bulan yang lalu," ujar Maesyal, Rabu (12/1/2022).

Selain memprioritaskan para pelayan publik, TNI, Polri, para pemuka agama dan alim ulama, lansia di atas usia 60 tahun juga akan diberikan vaksinasi dosis ketiga.

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun sudah mempersiapkan tenaga vaksinator. Sebab, vaksinasi booster kali ini masih berbarengan dengan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Baca juga: Omicron Sudah Masuk Bogor, Pasien Pertama Kerap Wara-wiri ke Jakarta dengan Transportasi Umum

Baca juga: Waspada! Pemerintah Prediksi Puncak Lonjakan Omicron Terjadi pada Awal Februari Ini

Pemkab Tangerang sudah mengantisipasinya dengan meminta tenaga kesehatan dari RSUD, rumah sakit mitra serta dari fasilitas kesehatan lainnya. 

"Tinggal kondisi nakesnya yang kita persiapkan, apabila di puskesmas sudah siap, cukup berarti kita tidak perlu lagi minta tenaga dari rumah sakit daerah dan rumah sakit mitra," pungkas Maesyal.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved