Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Omicron Mengancam, Bagaimana Nasib PTM di Sekolah Jakarta? Ini Kata Dinas Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100%, berlangsung sejak 3 Januari 2022 di Ibu Kota Jakarta.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100%, berlangsung sejak 3 Januari 2022 di Ibu Kota Jakarta.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, sejumlah warga sekolah di Ibu Kota Jakarta ditemukan terpapar Covid-19 pada pelaksanaan PTM di pekan kedua ini.

Di tengah bayang-bayang kasus Omicron yang mengancam, bagaimana kelanjutan nasib sekolah-sekolah di Jakarta?

Kepala Bidang Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah, mengatakan pelaksanaan PTM tetap dapat berlangsung selama DKI Jakarta masih memenuhi persyaratan untuk menggelar sekolah tatap muka.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah, level PPKM di tiap daerah menjadi acuan. Menurut Taga, Jakarta yang kini berstatus PPKM Level 2 masih memenuhi syarat untuk menggelar sekolah tatap muka.

"Kan ada 4 kategori. Kalau PPKM Level 1 atau 2, maka Pemda bisa laksankaan PTM 100%. Kalai PPKM level 3, maka pembelajaran separuh-separuh atau tiga kali dalam seminggu. Jmnya pun hanya 4 jam pelajaran, sebagian belajar di rumah, sebagian belajar di sekolah, itu yang level 3. Kalau PPKM level 4, maka seluruh sekolah belajarnya jarak jauh," kata Taga pada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Menurut Taga, Pemerintah Daerah akan mengikuti pengaturan dari Pemerintah Pusat terkait ditutup atau tidaknya sekolah-sekolah di Jakarta.

Baca juga: 26 Murid dan 14 Guru SDN Jati 01 Pulogadung Dites Swab PCR Pasca-Temuan Kasus Covid-19

Jika dilihat dari data Pemprov DKI saat ini, ia menyebutkan bahwa jumlah temuan kasus Covid-19 masih tergolong kecil jika dibandingkan dengan jumlah keseluruhan sekolah yang menggelar tatap muka.

Disebutnya, dari 10 ribu lebih jumlah sekolah di Jakarta yang menggelar tatap muka, kasus Covid-19 hanya ditemukan di 10 sekolah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved