Breaking News:

Ibu dan Anak yang Terpapar Omicron di Cipinang Cempedak Masih Isolasi Mandiri

Dua warga Kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur yang terkonfirmasi Covid-19 Varian Omicron masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Freepik.com
Ilustrasi isolasi mandiri. Dua warga Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron masih menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Dua warga Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang terkonfirmasi Covid-19 Varian Omicron masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Lurah Cipinang Cempedak Abdul Muin mengatakan kondisi kedua warganya yang merupakan ibu dan anak tersebut semakin membaik sejak dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (7/1/2022) lalu.

"Pasien masih menjalani isolasi mandiri, dan kondisinya sudah semakin membaik," kata Abdul saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

Selama menjalani isolasi mandiri kebutuhan logistik dan medis dipasok Satgas Covid-19 Kelurahan Cipinang Cempedak, sehingga diharapkan segera dinyatakan negatif Covid-19.

Warga, RT/RW, Kelurahan, hingga jajaran Puskesmas Kecamatan Jatinegara juga rutin memantau untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dan tidak terjadi perburukan kondisi.

"Pasien pun cukup patuh, benar-benar menjalani isolasi dengan prokes. Tidak berinteraksi dengan anggota keluarga (lain) dan juga tidak keluar rumah," ujarnya.

Baca juga: Omicron di Jakarta Capai 725 Kasus, Wagub Ariza: Kami Minta Pengetatan

Baca juga: Omicron Mengancam, Bagaimana Nasib PTM di Sekolah Jakarta? Ini Kata Dinas Pendidikan

Puskesmas Kecamatan Jatinegara pun sudah melakukan tracing atau penelusuran kontak erat lewat tes swab PCR ke warga sekitar, hasilnya tidak ditemukan kasus terkonfirmasi lain.

Abdul menuturkan ibu dan anak yang diduga terpapar Omicron dari anggota keluarga lainnya itu diminta menjalani isolasi mandiri di rumah hingga nanti dinyatakan negatif Covid-19.

"Beliau sekarang menjalani isoman (isolasi mandiri) dan sudah membuat surat pernyataan bahwa yang bersangkutan akan mematuhi prokes dan tidak akan keluar rumah," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved