Markas PMI Kepulauan Seribu Mulai Dibangun di Pulau Untung Jawa Pekan Depan

PMI Kabupaten Kepulauan Seribu akan segera membangun markasnya di wilayah Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Dok. PMI Kepulauan Seribu
Markas PMI Kabupaten Kepulauan Seribu akan dibangun di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu akan segera membangun markasnya di wilayah Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Ketua PMI Kepulauan Seribu, Kusnandi Hadipartikno mengatakan, proses pembangunan Markas PMI Kabupaten Kepulauan Seribu akan dimulai pekan depan.

"Untuk peletakan batu pertama dilakukan pada 16 Maret 2022 mendatang," kata Kusnandi, Minggu (6/2/2022).

Proses peletakan batu pertama pembangunan Markas PMI Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut juga sekaligus dengan pelantikan pengurus PMI Kepulauan Seribu periode 2022-2027.

Pembangunan Markas PMI Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa, menurut Kusnandi, tidak lepas dari dukungan Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Kepulauan Seribu.

Baca juga: Gelar Pertemuan dengan Komunitas DDS, PMI DKI Pastikan Donor Darah Boleh Dilakukan Selama PPKM

"Kami berterimakasih kepada Pemprov DKI dan Pemkab Kepulauan Seribu dukungan percepatan pembangunan markas PMI di Pulau Untung Jawa," ucapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Churniawan menjelaskan, PMI Kabupaten Kepulauan Seribu satu-satunya PMI di DKI Jakarta yang belum memiliki markas.

Baca juga: Bantu Kebutuhan Stok, PT Karabha Suplai 100 Kantong Darah untuk PMI

"Untuk itu kami meminta dukungan dari semua pihak maupun warga Pulau Untung Jawa, agar pembangunannya tidak terkendala," kata dia.

Adapun pembangunan markas PMI Kabupaten Kepulauan Seribu di atas lahan seluas 300 meter persegi nantinya diharapkan dapat memberdayakan masyarakat sekitar pula.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved