Selain Instagramable, Berikut 3 Fakta JPO Pinisi yang Baru Diresmikan Anies: Ada 37 Nama Nakes Gugur

Selain memiliki lift yang ramah pesepeda, JPO tersebut juga dilengkapi dengan sensor beban, CCTV, serta Lampu Dekoratif dan Artistik (RGB Futuristik).

Wartakotalive.com
Jembatan penyeberangan orang (JPO) Karet atau JPO Pinisi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, menjadi salah satu ikon di Ibu Kota. Jembatan ini juga dilengkapi jalur untuk penyeberangan sepeda. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SEMANGGI - JPO Karet Sudirman kini sudah dibuka untuk masyarakat umum.

JPO yang dibangun dengan desain berbentuk Kapal Pinisi ini begitu menyorot perhatian publik.

Baru sehari diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tak sedikit warga yang antusias untuk mencoba melintasinya.

Dari pantauan TribunJakarta.com pada Jumat (11/3/2022), warga yang berdatangan juga terlihat mengabadikan momen dengan berfoto selfie di atas JPO Pinisi dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit di Jalan Jenderal Sudirman.

Baca juga: Sehari Diresmikan, JPO Pinisi yang Instagramable dan Ramah Pesepeda Ramai Digunakan Warga

   

Berikut fakta-fakta seputar JPO Karet Sudirman yang barusaja diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis, (10/3/2022) :

1. Beri Pesan Kesetaraan dan Punya Lift Sepeda Pertama di Indonesia

Dibuat dengan konsep Kapal Pinisi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa JPO ini mengusung tema kesetaraan.

Sebab, selain diperuntukan bagi pejalan kaki jembatan ini juga memiliki jalur khusus untuk memfasilitasi para pesepeda.

Oleh sebab itu, JPO Karet Sudirman juga dilengkapi dengan fasilitas yang ramah pesepeda, salah satunya adalah lift dengan kapasitas besar.

JPO Karet Sudirman atau JPO Pinisi berbentuk Kapal Pinisi kini sudah bisa digunakan. Ada spot baru yang instagramable di kota Jakarta dan ramah pesepeda.
JPO Karet Sudirman atau JPO Pinisi berbentuk Kapal Pinisi kini sudah bisa digunakan. Ada spot baru yang instagramable di kota Jakarta dan ramah pesepeda. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Dikutip dari Tribunnews.com Jumat (11/3/2022), Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan bahwa lift yang terdapat pada JPO Karet Sudirman memiliki kapasitas ekstra besar yang mampu melayani 30 orang dan 10 pesepeda.

Selain itu, Direktur PT Daiichi Elevator Indonesia, Thomas Anggawinata mengatakan bahwa fasilitas lift yang ada di JPO-JPS Pinisi, merupakan lift sepeda pertama di Indonesia.

"Lift yang kami pasang di JPO-JPS ini ukurannya sebesar kontainer ukuran 20 feet dan full kaca. Jadi, orang yang ada di dalam lift bisa menyaksikan panorama yang ada di sekitar,” kata Thomas dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (11/3/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved