Cerita Kriminal

Begini Cara Sopir Taksi Online Hadapi Perampok Berpisau Modus Penumpang, Mobil pun Kembali

Hal itulah yang dialami Irwan Rusmawan, yang adlam seketika harus berpikir jernih memilih antara merelakan harta berharganya atau mengancam nyawanya.

net
ilustrasi perampokan mobil 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bayangkan situasi seorang sopir taksi online dirampok oleh penumpangnya sendiri yang memegang senjata tajam.

Hal itulah yang dialami Irwan Rusmawan, yang adlam seketika harus berpikir jernih memilih antara merelakan harta berharganya atau mengancam nyawanya.

Terlebih, saat itu sudah pukul 02.00 WIB Jumat (25/3/2022).

"Saya kaget, syok, cuma saya masih berfikir sehat, dalam arti saya gak panik karena kalau panik pasti dia (tersangka AH (22)) lebih brutal," ujar Irwan Rusmawan, saat berada di Mapolresta Bandung seperti dilansir dari Tribun Cirebon, Senin (28/3/2022).

Irwan bahkan tak segan memberikan apapun yang perampok minta asalkan nyawaya tak dihabisi lantaran memiliki keluarga yang harus dibiayai.

Dia memang tak dihabisi nyawanya oleh sang pelaku.

Baca juga: Diancam Pisau dari Kursi belakang, Sopir Taksi Ini Minta Tak Dibunuh Perampok: Saya Punya Keluarga

Tapi Irwan mengalami luka lebam di pelipis sebelah kirinya dan luka sobek di bagian leher sebelah kiri, akibat tusukan pisau tersangka.

"Luka tusuk sudah dijait, ada 4 jaitan," ucapnya.

Selain itu, mobil yang dia gunakan untuk menjadi taksi online juga dibawa kabur pelaku.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menyerahkan mobil pengemudi taksi Online, Irwan Rusmawan (56) yang menjadi korban perampokan, Senin (28/3/2022).
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menyerahkan mobil pengemudi taksi Online, Irwan Rusmawan (56) yang menjadi korban perampokan, Senin (28/3/2022). (Tribun Jabar/Lutfi)

Kejadiannya, kata Irwan, saat berada di jalan sepi di dekat sawah, hanya ada dua rumah.

"Dia (tersangka) mukul terus nusuk, tapi yang masuk pukulannya dulu, dan saya sempat nangkis, kalau enggak mungkin udah habis," ucapnya.

Irwan menjelaskan kronologi dirinya bisa mendapat orderan dari pelaku.

"Saya ngambil orderan dari daerah Cilengkrang tujuan ke Ciparay.

Sampai titik tujuan, dia (tersangka) beralasan, katanya dia biasanya lewat belakang pakai motor," kata Irwan, setelah serah terima mobil yang dirampas pelaku, dari jajaran Polresta Bandung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved