Demo 11 April 2022

Ada Demo Besar-besaran Mahasiswa, Penumpang 7 KA Jarak Jauh Bisa Berangkat dari Stasiun Jatinegara

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengalihan pola operasi khusus untuk keberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Senin

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Stasiun Jatinegara, berlokasi di Jalan Bekasi Barat IV Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022). PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengalihan pola operasi khusus untuk keberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Senin 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengalihan pola operasi khusus untuk keberangkatan KA jarak jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022).

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan khusus hari ini penumpang KAJJ dapat melakukan keberangkatan dari Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

"Terdapat 7 KA keberangkatan, sekitar pukul 09.00-16.00 WIB yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik turun penumpang," kata Eva dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Pengalihan pola operasi ini untuk mengantisipasi calon penumpang KAJJ terdampak kemacetan imbas rekayasa lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir karena adanya demo mahasiswa.

Daftar 7 KA yang berhenti di Stasiun Jatinegara yakni KA 20F Argo Cheribon keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.40 WIB, KA 48F Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir pukul 10.10 WIB.

Baca juga: Polisi Bakal Halau Pelajar Tangerang Ikut Demo ke Jakarta, Senjata Tajam Jadi Sasaran Razia

"KA 50F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.30 WIB. KA 7002 Argo Sindoro Tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 13.05 WIB," ujarnya.

Lalu KA 40 Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.30 WIB, KA 74 Brawijaya keberangkatan pukul 15.40 WIB, dan KA 12 Argo Sindoro keberangkatan pukul 16.25 WIB.

Eva menuturkan waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan, hanya dilakukan pengalihan pola agar calon penumpang tidak terdampak kemacetan.

Sejumlah penumpang kereta api tampak duduk di kursi ruang tunggu keberangkatan kereta, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021).
Sejumlah penumpang kereta api tampak duduk di kursi ruang tunggu keberangkatan kereta, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

"Daop 1 Jakarta mengingatkan kembali kepada para pengguna jasa KA yang akan naik dari Stasiun Jatinegara bahwa Stasiun Jatinegara tidak tersedia layanan antigen," tuturnya.

Penumpang yang membutuhkan pemeriksaan antigen untuk memenuhi persyaratan sesuai surat edaran 39 Kementerian Perhubungan agar dapat melakukan proses tersebut sebelum tiba di Stasiun Jatinegara.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved