SEA Games

Jangan Cuma Jago Kandang, Atlet Silat Indonesia Diharap Bisa Berprestasi di Ajang Internasional

Marciano Norman berharap agar penyelenggaraan pertandingan Pencak Silat dikelola semakin baik agar dapat menjadi salah satu cabang olahraga Olimpiade.

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman memotivasi para atlet ke Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga (cabor) pencak Silat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman memotivasi para atlet di Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga (cabor) Pencak Silat.

Kunjungan dilakukan Marciano Norman beserta jajarannya ke Padepokan Silat Taman Mini Indonesia indah (TMII), Jakarta pada Kamis, 14 April 2022.

Pada kesempatan tersebut, Marciano Norman didampingi Wakil Sekjen Sadik Algadri, Kabid Sports Science Lilik Sudarwati, Kabid Diktar Alman Hudri beserta Wakabid Laksma TNI Purn Room Effendi, Nazaruddin & Irfan Bachtiar, Wakabid Binpres Puang Syamsuddin, dan Wakabid Media dan Humas Tirto Prima Putra.

Sekjen Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Teddy Suratmadji beserta jajaran pengurus, pelatih dan atlet menyambut baik kunjungan Ketum KONI Pusat.

PB IPSI melalui sang manajer Maryatno menyampaikan telah melatih seluruh atlet dengan sebaik-baiknya agar mampu meraih juara pada 16 nomor pertandingan yang akan digelar di SEA Games.

“Kami sudah sangat siap untuk membawa nama baik Indonesia di SEA Games nanti. Mereka kita latih dengan keras dan mereka targetnya emas. Kita punya peluang, mereka kita latih untuk dapat emas,” ujar Maryatno, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Tinjau Persiapan Atlet, Ketum KONI Marciano Norman Harap Tenis Bisa Rebut Juara Umum SEA Games

Di sisi lain, Marciano Norman mengaku optimistis dengan atlet Pencak Silat yang telah ditinjaunya secara langsung bisa memberikan prestasi bagus untuk Indonesia.

“Komposisi atletnya saya rasa cukup baik karena banyak dari mereka yang juga track record-nya mereka itu juara-juara pada kejuaraan besar, ada juara Asian Games, ada yang juara dunia sehingga besar harapan saya, Pencak Silat ini akan mengulangi sukses Asian Games 2018,” kata Marciano Norman.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman memotivasi para atlet ke Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga (cabor) pencak Silat.
Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman memotivasi para atlet ke Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga (cabor) pencak Silat. (Dok KONI Pusat)

Selain itu, Marciano Norman berharap agar penyelenggaraan pertandingan Pencak Silat dikelola semakin baik agar dapat menjadi salah satu cabang olahraga Olimpiade.

“Kita harus melihat jauh ke depan. Indonesia berharap suatu hari Pencak Silat cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, untuk itu setiap keikutsertaannya dalam multi event internasional, penyelenggaraan Pencak Silat ini semakin hari harus semakin baik."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved