Pilpres 2024

Survei Charta Politika: Mau Wakilnya Khofifah atau AHY, Anies Sulit Ungguli Ganjar di Pilpres 2024

Dari hasil jajak pendapat yang dilakukan lembaga survei Charta Politika Indonesia, Anies sangat sulit mengungguli Gubernur Jawa Tengah itu.

Tribun Timur
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan - Dari hasil jajak pendapat yang dilakukan lembaga survei Charta Politika Indonesia, Anies sangat sulit mengungguli Gubernur Jawa Tengah itu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus digadang-gadang jadi kandidat potensial dalam bursa Capres 2024.

Sejumlah partai pun disebut-sebut tertarik meminang Anies untuk maju dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang

Walau demikian, langkah Anies maju Pilpres 2024 tampaknya tak semulus yang dibayangkan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini punya saingan berat dalam diri Ganjar Pranowo.

Dari hasil jajak pendapat yang dilakukan lembaga survei Charta Politika Indonesia, Anies sangat sulit mengungguli Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca juga: Mesranya Anies-Jokowi di Sirkuit Balap Formula E, PDIP Kasih Reaksi Tak Biasa: Pak Presiden Khawatir

Dalam simulasi yang dilakukan, Anies dipasangkan dengan dua kandidat Cawapres, yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Kedua nama ini dipilih lantaran belakang ini memang digadang-gadang bakal menjadi pendamping Anies dalam Pilpres 2024.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menggunakan hak suara pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 28, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) - Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara penganugerahan gelar doktor honoris causa pada soekarwo dalam bidang pendidikan Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Rabu (27/3/2019).
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menggunakan hak suara pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 28, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) - Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara penganugerahan gelar doktor honoris causa pada soekarwo dalam bidang pendidikan Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Rabu (27/3/2019). (Kompas.com (Kristianto Purnomo)/Surya (Fatimatuz Zahro))

Dari 4 simulasi yang dilakukan, pasangan Anies-Khofifah atau Anies-AHY ternyata belum bisa menandingi Ganjar Pranowo.

Saat dipasangkan dengan Khofifah, elektabilitas Anies hanya berkisar di angka 27,3 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved