Cerita Kriminal

Dikabari Bakal Dapat Hadiah Usai Follow Suami Paula Verhoeven, Ibu Muda Kena Tipu Baim Wong Palsu

Nasib apes dirasakan seorang ibu yang baru saja memfollow akun Baim Wong.

Editor: Elga H Putra
Kolase Tribun Jakarta via Tribun Jabar
Ibu muda yang tertipu give away mengatasnamakan Baim Wong saat melapor ke Polres Pangandaran, Jawa Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PANGANDARAN - Nasib apes dirasakan seorang ibu yang baru saja memfollow akun Baim Wong.

Pasalnya, tak berapa setelah memfollow akun TikTok suami Paula Verhoeven itu, wanita tersebut dihubungi salah satu akun yang mengatasnamakan Baim Wong akan memberikan give away atau hadiah.

Karena terbuai akan hal itu, ibu muda di Pangandaran, Jawa Barat itu kehilangan puluhan juta rupiah.

Pelaku memperdaya korban melakukan transaksi melalui BRIlink.

Korban Ibu muda ini bernama Ani Suryani (30) warga Dusun Nagrak RT 5/3 Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Baca juga: Kemarin Minta Uang ke Baim Wong Buat Bayar Utang, Emak-emak Ini Sekarang Ngamuk Bikin Klarifikasi

Karena di iming-imingi akan mendapatkan hadiah puluhan juta, Ani mengaku mentransfer uang sejumlah Rp 27 juta ke nomer rekening yang mengatasnamakan aktor Baim wong.

Kejadian bermula Kamis (12/5/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB Ani memfollow akun tiktok artis Baim wong dan kemudian pukul 15.00 WIB pada hari Jumat (13/5/2022) Ani dihubungi oleh seorang tak dikenal yang mengaku artis Baim wong.

Ani mendapatkan giveaway dari pelaku, ia lalu diarahkan untuk mentransfer sejumlah uang ke nomer rekening yang sudah disediakan si pelaku guna mencairkan hadiahnya.

Ibu muda yang tertipu give away mengatasnamakan Baim Wong saat melapor ke Polres Pangandaran, Jawa Barat.
Ibu muda yang tertipu give away mengatasnamakan Baim Wong saat melapor ke Polres Pangandaran, Jawa Barat. (Istimewa via Tribun Jabar)

"Karena Saya tidak punya uang dengan jumlah Rp 5 juta, akhirnya daya disuruh oleh pelaku ke agen BRI Link untuk transaksi transfer," ujarnya saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp, Sabtu (14/5/2022) pagi.

"Waktu itu kondisi Saya setengah sadar, Saya mentrasfer sebanyak 6 kali transaksi di BRI link dengan jumlah Rp 5 jutanya 5 kali dan terahir Rp 2 juta. Jadi, total semuanya Rp 27 juta."

Atas kejadian yang menimpanya, Ani berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Ya semoga pelakunya cepat tertangkap dan uangnya bisa di kembalikan lagi. Soalnya, itu uang milik agen BRI link bukan uang Saya," ucap Ani.

Sementara saudara korban yang mendampingi kejadian penipuan tersebut, Jahidin (33) mengatakan, kemarin malam (13/5/2022) sudah mencoba melapor ke Polsek Padaherang.

"Tapi, dari Polsek malah diarahkan ke Polres. Katanya, ini kasus terlalu besar. Makanya, sekarang Saya sama korban mau ke Polres, laporan," katanya. *

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Baim Wong Palsu Tipu Ibu Muda di Pangandaran, Perdaya Korban dengan Modus Giveaway

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved