Formula E

DHL Jadi Mitra Logistik Resmi Balap Formula E Jakarta

DHL mendukung penuh Formula E Jakarta yang berlangsung 4 Juni mendatang, sebagai mitra logistik resmi.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Press conference DHL sebagai mitra logistik resmi di ajang balap Formula E Jakarta, Kamis (2/6/2022) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - DHL memberikan dukungan secara penuh untuk ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta yang berlangsung 4 Juni mendatang, sebagai mitra logistik resmi.

Sebagai mitra pendiri dan logistik resmi, DHL bekerja sama dengan tim DHL Motorsports melalui solusi logistik end-to-end dalam menangani kebutuhan penyelenggara.

Termaksud dalam pengiriman perlengkapan dan perbekalan yang diperlukan untuk perhelatan kelas dunia tersebut ke Jakarta.

Seperti mobil balap, baterai dan juga unit pengisian daya, serta peralatan media dan penyiaran.

"Kami sangat senang dengan adanya balapan Formula E di Jakarta untuk pertama kalinya. Pendekatan transportasi multi-moda kami yang disesuaikan memaksimalkan efisiensi dan mengurangi emisi CO2, semakin mendorong agenda hijau yang lebih jauh untuk Formula E dan DHL," kata President Director DHL Global Forwarding Indonesia, Vincent Yong, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Formula E Jadi Titik Menuju Transformasi Menuju Ramah Lingkungan, Anies: Indonesia Siap

DHL juga turut menyediakan layanan nilai tambah seperti layanan kepabeanan dan pemeriksaan fisik, pengantaran dengan truk, serta forklift dan peralatan dengan standar tinggi. 

CEO Formula E Jamie Reigle menambahkan, DHL telah menjadi mitra Formula E sajak awal. 

DHL memahami visi Formula E untuk meningkatkan kesadaran publik tentang e-mobilitas serta gaya hidup rendah karbon.

Baca juga: Minta BUMN Jadi Sponsor Formula E, Sahroni: Bukan Masalah Duit, Gua Memelas Demi Bangsa dan Negara

"Mengangkut barang adalah hal yang mendasar bagi pelaksanaan Formula E dan DHL terus melakukannya dengan semangat untuk mendorong langkah-langkah berkelanjutan baru yang memiliki relevansi di seluruh industri logistik," kata dia.

Inisiatif gabungan Formula E dan DHL lainnya ialah terkait kerja sama Legacy Program DHL dengan kegiatan seperti penanaman pohon, mural seni jalanan kota yang menggunakan cat penyerap karbon, jug partisipasi dalam keterlibatan masyarakat di lokasi balapan utama Formula E, serta keterlibatan DHL dalam proyek FIA Girls On Track, dengan aktivitas on-track dan off-track untuk memperkenalkan wanita muda (8-18 tahun) ke dalam karir potensial di motorsport.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved