Operasi Patuh Jaya, Wagub Ariza Pesan Ini untuk Emak-emak dan Anak Pemburu Konten Viral Maut

Kedua, ia mengingatkan agar para remaja maupun ABG (anak baru gede) untuk menghindari membuat konten viral yang justru membahayakan nyawa mereka.

Instagram @viralciledug
Seorang remaja tewas tertabrak setelah menghadang laju truk di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (15/1/2022) dini hari. Aksi itu dilakukan demi konten viral. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria beri dua pesan untuk warga Jakarta terkait keselamatan berkendara.

Dua pesan ini disampaikannya saat Ahmad Risa mengikuti Apel Gelar Pasukan Patuh Jaya 2022 di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2022).

Pesan pertama dari wagub yang karib disapa Ariza itu yakni agar warga berhati-hati dan menaati seluruh peraturan saat berkendara.

Dia mengingatkan, tingginya angka kematian dalam kecelakaan di antaranya disebabkan karena faktor tersebut. Dan faktor itu harus menjadi perhatian pengendara.

"Untuk itu, kami minta seluruh warga untuk berhati-hati. Khususnya ibu, istri setiap hari dan pagi harus memastikan suami dan anak anaknya sebelum berangkat untuk berdoa dan memastikan menggunakan perlengkapan mulai helm, jaket dan lainnya sesuai aturan dan menaati seluruh peraturan lalu lintas," ujarnya.

Baca juga: 44.003 Pengendara Ditindak Selama Operasi Patuh Jaya 2021, Paling Banyak Pemotor Melawan Arus

Kedua, ia mengingatkan agar para remaja maupun ABG (anak baru gede) untuk menghindari membuat konten viral yang justru membahayakan nyawa mereka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2022)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2022) (Nur Indah Farrah Audina/TribunJakarta.com)

Satu di antaranya yang tengah terjadi di sejumlah daerah yakni membuat konten viral dengan menghadang truk di jalan dan berujung kematian.

"Kedua, tidak kalah penting adik-adik kita senang menggunakan medsos dan gadgetnya, dengan membuat konten agar viral dan membuat konten yang berbahaya di lalu lintas, sudah ada korban jiwa dan jangan ada lagi. Mari kita para orang tua memastikan anak anak kita jangan membuat konten atraksi yang berbahaya," pungkasnya.

  

  

Operasi Patuh Jaya 2022 Mulai 13-16 Juni

Korlantas Polri menggelar Operasi Patuh mulai 13 sampai 26 Juni 2022 dengan menyasar delapan jenis pelanggaran lalu lintas.

Nantinya, dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2022 tidak ada pelaksanaan penegakan hukum dengan tilang manual, dikutip dari korlantas.polri.go.id.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved