Formula E

Anies Jemawa Soal Formula E, Gembong PDIP Mau Uji Pakai Hak Interpelasi: Dia Anggap Sukses Besar

Politisi PDIP Gembong Warsono menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jemawa terkait gelaran Formula E Jakarta.

Kolase Tribun Jakarta
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan - Gembong Warsono menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jemawa terkait gelaran Formula E Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR -  Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jemawa terkait gelaran Formula E Jakarta.

Setelah mengkalim suksesnya gelaran ajang balap mobil listrik tersebut, Anies sempat memberikan sindiran halus.

Ia meminta maaf karena gelaran Formula E Jakarta mengecewakan orang-orang yang pesimis.

Setelah mendengar hal tersebut, Politikus PDI-Perjuangan ini pun menyebut Anies sebagai sosok yang jumawa.

"Itu menunjukkan kejemawaannya, bahwa Formula E dia anggap sukses besar," katanya saat dihubungi TribunJakarta.com, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Sindir Barisan Kecewa Formula E Sukses, Anies Kena Semprot PDIP: Anies Risih dengan Kritikan!

Berangkat dari hal inilah, ia mendesak orang nomor satu di DKI berani membeberkan transparasi penggunaan dana APBD dalam Formula E Jakarta.

"Pertanyaan saya ukurannya opo (apa)? Justru anggapan sukses itu yang ingin kami uji, dengan melanjutkan hak interpelasi. Untuk meningkatkan fungsi pengawasan dewan."

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, saat memberi keterangan kepada awak wartawan, di hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, saat memberi keterangan kepada awak wartawan, di hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). (TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat)

"Apakah dengan sejumlah APBD yang digelontorkan untuk gelaran Formula E, dikelola dengan prinsip-prinsip keuangan yang baik dan efektif? Dan, hasilnya sesuai dengan yang selama ini didengung-dengungkan?" lanjutnya.

Oleh sebab itu, interpelasi terhadap Anies bakal terus digulirkan dan bila tak terealisasi maka pihaknya bakal memanggil pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Sindiran Halus Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beri sindiran halus terkait ajang balap Formula E yang sudah terselenggara pada 4 Juni 2022 lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di hari pertama pembukaan Jakarta Fair Kemayoran, Kamis (9/6/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di hari pertama pembukaan Jakarta Fair Kemayoran, Kamis (9/6/2022). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Ucapan ini pun diungkapnya dalam rapat kerja nasional (rakernas) I Al Jam'iyatul Washliyah di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (10/6/2022) lalu yang  ditayangkan akun YouTube UMTC Chanel.

"Saya sampaikan minta maaf kepada sebagian, karena Formula E kemarin mengecewakan, mengecewakan kepada orang-orang yang pesimis (Formula E) bisa terjadi," ucap Anies yang dikutip TribunJakarta.com, Senin (13/6/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved