Breaking News:

Pemilu 2024

Pengamat Sebut Nilai Jual Ahmad Riza Patria Rendah, Gerindra Akan Berat Menangi Pilkada DKI 2024

Sosok Ahmad Riza Patria dinilai tak punya nilai jual untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Ketua DPP Gerindra Ahamd Riza Patria. Pengamat menilai Ahmad Riza Patria berat untuk dicalonkan sebagai Cagub DKI 2024 mendatang karena nilai jualnya yang rendah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sosok Ahmad Riza Patria dinilai tak punya nilai jual untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga mengatakan, Gerindra harus bekerja ekstra keras bila ingin mengusung Ariza sebagai Cagub DKI Jakarta.

Pasalnya, elektabilitas Ariza yang rendah bisa menjadi batu sandungan di Pilkada mendatang.

"Gerindra harus mendongkrak popularitas dan elektabilitas Ahmad Riza melalui kerja-kerja politik. Memang hal itu tidak mudah mengingat nilai jual personal Ahmad Riza tidak terlalu baik," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022).

Pengaman Ariza selama beberapa tahun terakhir ini memimpin Jakarta pun dinilai belum cukup untuk mendongkrak nilai jual Ariza.

Baca juga: Kode Keras Fadli Zon Soal Cagub Gerindra Untuk Pilkada DKI 2024, Nama Wakil Anies Baswedan Menguat

Oleh karena itu, Gerindra juga harus mencari sosok pendamping Ariza yang punya nilai jual tinggi sehingga bisa mendongkrak elektabilitas pasangan ini.

"Tentu langkah ini tidak mudah, karena personal yang punya nilai jual tinggi tentu berkeinginan menjadi cagub, bukan cawagub," ujarnya.

Oleh karena itu, pengamat dari Universitas Esa Unggul ini menyarankan Gerindra untuk berpikir ulang bila ingin mengusung Ariza.

"Peluang Ahmad Riza Patria tampaknya akan berat untuk memenangkan kontestasi Pilgub pada Pilkada 2024," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved